Tayang Perdana di SXSW, 'Ready Player One' Banjir Pujian dari Kritikus Film
Film

Para kritikus memuji penggunaan teknologi CGI yang dipakai oleh Steven Spielberg dalam penggarapan film ini.

WowKeren - Film "Ready Player One" garapan sutradara Steven Spielberg tayang perdana dalam ajang South by Southwest (SXSW) Film Festival. Ajang tersebut digelar di Austin, Texas, pada Minggu (11/3) malam waktu setempat.

Meski sempat diwarnai kesalahan teknis, nyatanya film ini tetap mendapatkan berbagai pujian dari sejumlah kritikus film. Salah satunya adalah Eric Khon, kritikus dari Indiewire. Ia memberikan nilai B plus untuk "Ready Player One".


"Ini adalah sebuah tontonan sci-fi tentang masa depan yang dikuasai oleh game virtual reality. Film ini mengubah seorang sutradara komersil paling terkenal kembali menjadi sosok di balik film blockbuster besar,” ujar Eric Kohn.

Pujian dari Eric tersebut terkait dengan penggunaan teknologi CGI yang dipakai oleh Steven dalam penggarapan film ini. Detail yang disajikan untuk menampilkan dunia virtual tampa sangat nyata dan menakjubkan.

"Ini adalah film terbaik yang pernah Steven ciptakan setelah 'A.I: Artificial Intelegence'. Tapi film ini lebih menyenangkan dengan tampilan visual dan CGI yang baik," lanjut Eric.

Ulasan positif dari Eric ini juga disetujui oleh sejumlah kritikus lain. Di antaranya adalah John Defore dari Hollywood Reporter, Tasha Robinson dari The Verge, serta film maker Robert Rodriguez.

Usai pemutaran film tersebut, Steven Spielberg muncul di hadapan seluruh penonton yang memberinya tepuk tangan meriah. Tak hanya itu, deretan pemeran "Ready Player One" seperti Tye Sheridan, Lena Waithe, Olivia Cooke dan Ben Mendelsohn pun juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Ready Player One" sendiri diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karangan Ernest Cline's pada tahun 2011 silam. Film ini mengambil latar waktu pada tahun 2045, di mana semua masyarakat melarikan diri ke dunia virtual yang diciptakan oleh James Halliday (Mark Rylance).

Pasca James meninggal, ia pun membuat sayembara untuk menemukan telur paskah yang disembunyikan dalam permainan. Siapapun yang berhasil mendapat telur paskah tersebut berhak atas kendali penuh OASIS. Sementara itu, "Ready Player One" sendiri rencananya akan dirilis pada 30 Maret mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...