Terungkap, Inilah Etika Bermesraan William-Kate dan Harry-Meghan di Depan Publik
Getty Images/Chris Jackson
Selebriti

Ada kaitannya dengan urutan pewaris takhta Kerajaan Inggris, Harry-Meghan cenderung lebih sering umbar kemesraan dibanding William-Kate.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika etika bermesraan bagi pasangan Kerajaan diatur dengan begitu ketat. Hal ini juga dialami oleh pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Etika bermesraan di hadapan publik bagi kedua pasangan ini pun terikat dengan sejumlah peraturan Istana Kensington. Namun menariknya, selama ini Pangeran Harry dan Meghan justru diketahui lebih sering mengumbar kemesraan di depan publik dibandingkan sang kakak. Padahal, Harry dan Meghan sendiri belum terikat pernikahan.

Dilansir Time pada Jumat (4/5), rupanya tidak ada peraturan resmi yang mengatur tentang cara bermesraan pasangan Kerajaan di depan publik. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh mantan kepala pelayan Pangeran William dan Pangeran Harry, Grant Harrold.

"Sebenarnya tergantung lokasi dan situasi apa yang dihadapi oleh anggota Kerajaan," kata Harrold. "Keluarga Kerajaan Inggris telah menciptakan norma etika sejak berabad-abad. Para anggota Kerajaan beradaptasi dengan etika mana yang terbaik di setiap kesempatan."

Berbicara mengenai intensitas pamer kemesraan, hal itu dikategorikan sebagai kebutuhan personal masing-masing individu. Termasuk bagi Pangeran William dan Kate Middleton yang jarang terlihat mengumbar kemesraan seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle. "Kita tidak perlu melihat banyak, mereka memiliki kehidupan pribadi sendiri," lanjut Grant.


Seperti yang diketahui, Harry dan Meghan memang kerap mengumbar kemesraan seperti bergandengan tangan dalam berbagai kesempatan di depan publik. Bahkan termasuk saat kunjungan resmi Kerajaan yang melibatkan keduanya. Mengingat jika Meghan belum secara sah menjadi anggota Kerajaan Inggris sebelum menikah pada 19 Mei mendatang, maka tak mengherankan jika ia tidak memiliki kewajiban beretika formal seperti yang dilakukan oleh Kate.

"Anggota Kerajaan yang lebih muda adalah penulis ulang etika. Kita mestinya berharap mereka lebih santai dari waktu ke waktu, terutama Harry dan Meghan," imbuh Grant.

Di sisi lain, meski Pangeran William dan Kate Middleton tak sering mengumbar kemesraan di depan publik, hal tersebut bukan berarti pasangan yang tidak romantis. Cara William memperlakukan Kate sendiri dinilai lebih sopan. Beberapa kali Duke of Cambridge ini kedapatan merangkul pundak sang istri, menempatkan tangannya di punggung, atau berdekatan sembari tertawa bersama.

Namun rupanya, aksi William dan Kate yang jarang mengumbar kemesraan ini ternyata ada kaitannya dengan urutan pewaris takhta Kerajaan Inggris. Sebagaimana yang dilaporkan, Pangeran William adalah penerus kedua takhta Kerajaan Inggris, sedangkan Pangeran Harry kini berada di urutan keenam setelah anak ketiga William lahir.

"Ada sejumlah peraturan amat ketat di posisi (takhta) itu. William dan Kate memiliki citra modern, namun masih (diwajibkan) menaati norma dan etika yang berlaku," imbuh Grant. "Sedangkan Harry dan Meghan memiliki fleksibilitas lebih banyak untuk menjadi diri mereka sendiri."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait