Alami Kendala Bahasa, Netter Komentari Interaksi Kocak Mark dan Haechan NCT
Twitter
Selebriti

Ini yang terjadi saat dua member NCT yang beda negara berdebat soal istilah yang sedang ngetren.

WowKeren - NCT merupakan salah satu grup K-Pop dengan member yang berasal dari berbagai negara mulai Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Thailand, Amerika Serikat, Kanada hingga Hong Kong. Gara-gara ini, kerap terjadi insiden lucu karena kendala bahasa.

Salah satunya saat siaran V Live yang dilakukan para member NCT Dream. Saat itu, para member membuat puisi akronim dan terciptalah kalimat "NCT Dream the love". Kalimat tersebut rupanya memunculkan kesalahpahaman dari Mark Lee karena The Love pengucapannya mirip dengan "deo reob" yang artinya kotor.

"Deo reob? Memangnya kita kotor? Kenapa kita kotor?" tanya Mark bingung. "Aku tadi bilang NCT Dream the love," Haechan menjelaskan. "The Love" sendiri merupakan salah satu istilah yang sedang ngetren saat ini dan banyak dipakai anak muda.

"Kalau begitu kau seharusnya bilang 'is love'," kata Mark, mengoreksi dan menunjukkan struktur kalimat yang benar. Namun mendengar koreksi dari Mark, Haechan justru sebal dan berkata, "Ah, (dasar) Kanada" sambil memegangi kepalanya.


Mark Haechan

Pann

Momen lucu ini dimuat dalam salah satu postingan di situs komunitas online. Netter yang mempublikasikan postingan tersebut menulis kalau istilah "the love" tak seharusnya diucapkan di depan seseorang yang mahir berbahasa Inggris serta menyoroti interaksi kocak para member NCT Dream.

"Inilah yang membuat aku suka NCT Dream. Donghyuck (nama asli Haechan) selalu mengucapkan kata-kata atau istilah yang sedang ngetren yang banyak diucapkan anak-anak remaja. Mereka semua polos banget. Lucu sekali bagaimana mereka langsung heboh setelah mendengar lagu 'Baby Shark' untuk pertama kalinya," komentar netter. "Gila, mereka berdua imut banget hahaha. Baiklah, aku akan menggunakan 'is love' mulai sekarang. Is love," kata netter lainnya.

"Lucunya hampir semua member masih di bawah umur (remaja) tapi mereka sama sekali nggak tahu kosa kata yang sedang ngetren. Mungkin karena mereka jarang masuk sekolah..." ujar yang lain. "NCT sebenarnya lumayan lucu," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait