Manajer Angkat Bicara, Lucinta Luna Kembali Minta Maaf Sebut Manokwari dengan Istilah Alat Kelamin
Selebriti

Lucinta sungguh-sungguh menyesal karena tidak sengaja salah sebut kota Manokwari hingga memicu kemarahan banyak pihak.

WowKeren - Lucinta Luna dikecam masyarakat Papua Barat. Ia dianggap melakukan penghinaan karena menyebut Manokwari sebagai Nonokwari.

Padahal istilah Nonok dalam bahasa daerah berarti alat kelamin perempuan. Ini membuat Lucinta diancam akan dilaporkan ke polisi dan kena denda miliaran rupiah jika tak minta maaf secara langsung.

"Kami beri kesempatan untuk pihak @lucintaluna beserta manajemen untuk mengklarifikasi dan menyatakan sikap sampai nanti malam jam 21.00WIT (19.00 WIB). Serta @lucintaluna HARUS datang ke Kabupaten Manokwari untuk meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Papua terutama Masyarakat Manokwari dan membayar DENDA Adat sebesar 5 Milyar. Kalau tidak, nanti kami akan proses Hukum dan hukum adat tetap berjalan sesuai ketentuan yang kami buat," tulis akun papuabarathits. "Nonok itu kalau bahasa palembang alat kelamin perempuan, haduuhhh ini orang sdh tangkap saja biar kapok," kata seorang netter.

Menanggapi tuduhan tersebut, manajer Lucinta, Didi, angkat bicara. Ia mengaku kalau Lucinta kaget sekaligus sedih lantaran dituduh melecehkan Manokwari. Member Duo Bunga ini mengaku tak sengaja salah dalam mengucapkan dan heran karena masalahnya bisa jadi panjang.

"Dia bukannya ketakutan, dia kaget dia sedih. Dia bilang kok jadi panjang," seru Didi. "Padahal nggak ada niat begitu. Kaget aja gitu kok dibesar-besarin sama netizen."


Didi menilai Lucinta tak tahu nama kota Manokwari tersebut. "Karena kan dia disitu tujuannya benar-benar dia nggak tahu. Kecuali kalau awalnya dia pertama ngomong Manokwari terus keduanya N***kwari, baru itu salah. Jadi di sini dia memang tidak tahu penyebutannya."

Lucinta sebelumnya sudah meminta maaf dalam sebuah video. Ia tampak menangis dan mengungkapkan penyesalannya. Namun karena permintaan maaf belum juga diterima, Lucinta kembali mengunggah postingan serupa di Instagramnya.

Ia menegaskan tak bermaksud melecehkan atau menghina nama Manokwari. Ia berharap masyarakat bisa memaafkan kesalahannya.

"Saya atas nama Lucinta Luna pribadi dan teman saya ... saya mohon maaf sebesar2nya pada saat saya masuk di live ig @stasyabwar26 @andrewjho91 itu saya mengatakan hal yg tidak sengaja," seru Lucinta. "Saya manusia biasa dan pasti saya pernah melakukan kesalahan dan saya mohon untuk di maafkan karna saya tidak bermaksud melakukan itu . Saya tidak bermaksud melecehkan atau menghina nama Manokwari di kota PAPUA . dalam penyebutan saya yg tidak sengaja disini. maaf seribu maaf sebesar2nya. Wassalamualaikum."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait