Ikuti Kelas Pelajari Filsafat Islam, Aura Kasih Akui Belum Siap Hijrah
Instagram/aurakasih
Selebriti

Aura Kasih masih belum mendapat hidayah dan ilham untuk mengenakan hijab tahun ini.

WowKeren - Bulan Ramadhan tahun ini ada sesuatu yang baru dari penyanyi cantik Aura Kasih. Ia mulai mengikuti kajian Al-Qur'an. Jadi selain mengaji ayat-ayat Al Qur'an, ia ingin memahami arti-artinya. Tidak hanya itu, Aura juga belajar banyak tentang filsafat Islam. Memang, harapan Aura bulan puasa kali ini adalah lebih khusyuk mengaji dan mendalami ajaran Islam.

"Aku baru-baru ini lagi ikut kelas kajian Alquran, jadi selain mengaji juga ada bedah isi Alquran," ujar Aura saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (24/5). "Aku juga banyak belajar soal sufi dan filsafat islam. Memang belajar agama enggak boleh stop gitu aja, harus menggali terus."

Tidak hanya mendalami ilmu agama, rupanya mantan kekasih Glenn Fredly ini mengganggap bulan Ramadhan adalah hal yang sangat spesial dan istimewa. Hal ini lantaran di bulan suci ini ia diharuskan menahan lapar, haus beserta emosi. Ia juga membeberkan memang sudah rindu dengan datangnya bulan suci penuh ampunan ini.


"Aku paling kangen sama bulan puasa itu nahan lapar, haus, sama emosi," sambung wanita kelahiran 23 Februari 1987 ini. "Apalagi jam-jam saat mau berbuka, haha."

Biarpun sedang mendalami ilmu agama, Aura masih belum memiliki niat untuk berhijrah. Ia mengaku belum mendapat ilham dan hidayah untuk mengenakan hijab. Menurutnya, keinginan berhijrah dan mengenakan hijab haruslah datang dari diri sendiri, bukan sekedar mengikuti trend.

"Belum ada niatan kesana, kan kalau berhijab itu enggak boleh ikut trend atau dipaksa orang lain," lanjut Aura lagi. "Jadi harus dari diri aku sendiri. Tapi kayaknya belum sampai kesana."

Di bulan suci Ramadhan ini, Aura juga akan sedikit mengurangi pekerjaannya spaya lebih fokus pada ibadah puasanya. Kendati demikian, Aura ingin merasakan suasana berbeda saat lebaran nanti. Ia pun sudah mempunyai rencana menjalankan ibadah umrah saat lebaran tiba.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait