Dewi Sandra Bakal Masuk Pesantren Jika Tak Khatam Al Quran
Selebriti

Artis cantik ini memberi target waktu untuk dirinya sendiri pada bulan Ramadhan tahun ini.

WowKeren - Target mengkhatamkan membaca Al Quran rupanya menjadi salah satu fokus tahun ini di kehidupan Dewi Sandra. Oleh karena itu, artis cantik ini pun mentargetkan dirinya sendiri untuk bisa khatam membaca Al Quran. Dewi Sandra memberi tarfet untuk dirinya pada bulan Ramadhan tahun ini.

Untuk mencapai target itu, Dewi Sandra pun mengaku melakukan perjuangan. Maklum, dia ingin membalas hutangnya di tahun lalu yang belum sempat membaca Al Quran sampai khatam. Dewi Sandra pun bertekad akan masuk ke dalam pesantren jika tidak khatam membaca Al Quran di bulan Ramadhan tahun ini. Menurut Dewi Sandra, dia sudah ketinggalan satu juz karena masa datang bulan yang pasti dilalui seorang wanita.


"Insya Allah, iya udah mau setengah bulan, kan targetnya aku satu hari satu juz, kan dulu aku ngomongnya 'one day, one juz' itu komunitas keren banget' dari jauh aja aku ngerasain dari jauh gila ya, mereka keren banget," kata Dewi Sandra di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu, 30 Mei. "Karena 'one day one juz its stuff, nggak gampang, harus fokus harus disiplin harus compact harus menjadwalkan waktu itu. Kalau nggak, pasti ketinggalan aku pasti keteteran," keluh Dewi Sandra.

"Aku udah ketinggalan satu hari, aku memang menyalahkan diri aku sendiri karena lagi berhalangan, biasanya kita lose-nya di sini untuk perempuan karena berhalangan," lanjut Dewi Sandra. "Kalau udah ketinggalan semangat berbeda untuk mengejar," tambahnya lagi.

Meski demikian, wanita kelahiran Brasil, 3 April 1980 ini memiliki trik khusus agar bisa meningkatkan bacaan Al Quran-nya sehingga bisa khatam. "Aku belajar formulanyanya, tiap habis salat baca dua halaman ada yang empat halaman. Cuma, kalau aku formula adalah abis subuh baca aja, hajar baca sampai mungkin udah nggak kuat lagi, karena pagi itu momen yang paling kita fokus, momen kita bisa semangatnya masih banyak lah. Kalau udah sore-sore gini, distorsinya banyak. Sama pas malemnya, jadi banyak-banyak baca, dan sendirian jangan ada orang, jangan diganggu jangan rame-rame," pungkas Dewi Sandra.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru