Sudah Tanya Dokter, Emilia Contessa Bicara Penyebab Cucunya Terkena Leukimia
Instagram/senator_emiliacontessa
Selebriti

Simak pernyataan ibunda Denada soal penyebab cucunya terkena Leukimia berikut ini.

WowKeren - Simpati terus mengalir untuk putri semata wayang Denada, Shakira Aurum. Seperti yang diketahui, Shakira divonis mengidap Leukimia atau kanker darah dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura selama 1,5 bulan terakhir. Pihak keluarga Denada pun tak lagi menutupi berita ini.

Ibunda Denada, Emilia Contessa, pun tak ragu untuk memberikan keterangan seputar kondisi cucunya. Dilansir dari Kompas, Kamis (19/7), Emilia sudah bertanya kepada dokter tentang penyebab Shakira terkena Leukimia. Dokter pun memberikan penjelasan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Saya menanyakan itu (penyebab) kepada dokter. Ini penyebabnya apa? Dokter bilang dalam sebulan itu ada dua atau tiga anak yang ketahuan sakit Leukimia," tutur Emilia Contessa. "Saya bilang kenapa seperti ini? Saya langsung berpikir bukan hanya cucu saya."


Menurut Emilia, dokter saat itu menjelaskan bahwa ada berbagai hal yang bisa memicu kanker darah. Salah satunya adalah zat-zat yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi oleh Shakira selama ini. "Dokter bilang banyak (penyebabnya). Mungkin kayak zat-zat pewarna di permen, makanan-makanan ringan yang banyak zat pewarna terus pengawet," lanjutnya.

Namun Emilia sempat tidak sependapat dengan sang dokter mengenai hal ini. Pasalnya, penyanyi kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu yakin bahwa cucunya selama ini selalu mendapat makanan yang sehat. Ia yakin bahwa Denada selalu sangat memperhatikan makanan yang dikonsumsi anaknya.

"Saya bilang, I don't think so. Saya rasa bukan karena itu. Saya berani jamin selama lima tahun kehidupan Shakira, Dena itu dua tahun full menyusui anaknya," cerita Emilia. "Penyebabnya dokter pun tidak bisa menjawab. Saya bilang, genetik? Tidak ada."

Emilia bahkan meminta mantan suami Denada, Jerry Aurum, untuk mengecek riwayat kanker di keluarganya. Tapi hasilnya tetap nihil. "Sepupu Dena ada beberapa yang dokter, Jerry tuh abangnya juga dokter. Saya bilang tolong cek seluruh keturunan. Tidak ada satu pun yang kena Leukimia. Saya sudah cek semuanya," pungkasnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru