Mandra Menangis Rindukan Mendiang Benyamin S, Merinding Saat Premiere 'Si Doel The Movie'
Instagram/mandra_ys
Film

Pemutaran perdana film 'Si Doel The Movie' berlangsung di Pathe Tuschinksi, Amsterdam pada Senin (21/7) lalu.

WowKeren - Generasi 90-an sudah pasti tahu dengan sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Sinetron tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris lawas yang bertalenta, sebut saja Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, dan Mandra.

Bahkan "Si Doel Anak Sekolahan" pernah melejit menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sinetron tersebut juga mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu turut mendominasi pertelevisian Tanah Air.

Seperti yang diketahui bahwa baru-baru ini "Si Doel Anak Sekolahan" telah diangkat menjadi film. Kini sinetron tersebut diangkat lewat layar lebar dengan judul "Si Doel The Movie".

Pemutaran perdana film "Si Doel The Movie" berlangsung di Pathe Tuschinksi, Amsterdam pada Senin (21/7). Para pemain, kru dan sejumlah wartawan pun sudah berada di Amsterdam sehari sebelumnya.

Menjelang keberangkatan menuju lokasi, Mandra terlihat sedih dan tak kuasa membendung air matanya. Ia mengalami perasaaan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Mandra sendiri tak tahu alasan air matanya yang tiba-tiba saja terjatuh. Namun ketika ditanya mungkinkah teringat dengan mendiang Benyamin S, Mandra pun sontak meneteskan air mata.


"Pas ke luar kamar gua bilang sama mas Hans," ujar Mandra. "Kok merinding ya, enggak tahu kenapa."

Sebelumnya, dalam "Si Doel Anak Sekolahan" peran Mandra dan Benyamin diketahui menjadi salah satu faktor keberhasilan sinetron tersebut. Keduanya sering kali terlibat adu mulut dengan menggunakan bahasa Betawi yang khas.

Mandra mengungkapkan bahwa Benyamin pernah memiliki cita-cita mengenai budaya Betawi. Benyamin ingin membawa budaya Betawi dikenal melalui karya seni, khusunya dalam dunia film.

"Ya ini (membawa budaya Betawi ke luar negeri)," tutur Mandra. "Itu merupakan visi dan misi dia (Benyamin)."

Sementara itu, para penggemar film "Si Doel The Movie" sudah memadati lokasi acara. Mereka terlihat antusias menyambut pemutaran perdana film tersebut.

Para penggemar kebanyakan berasal dari warga Indonesia yang tinggal di Amsterdam. Namun tidak sedikit pula warga asli sana yang turut menyaksikan pemutaran perdana "Si Doel The Movie".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel