6 Pilihan Masker dari Alpukat Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajahmu
lauralondonfitness
Lifestyle

Masker alami campuran dari alpukat dan beberapa bahan ini dipercaya bisa mencerahkan wajah hingga atasi masalah jerawat.

WowKeren - Selain enak dijadikan berbagai olahan, buah alpukat ternyata juga menyimpan segudang manfaat lain. Alpukat diketahui memiliki berbagai kegunaan untuk kecantikan kulit wajah.

Alpukat mengandung lemak sehat dan antioksidan yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Asam lemak yang ada dalam alpukat bisa membantu menjagar kelembapan kulitmu. Kandungan dalam alpukat juga bisa membuat kulitmu senantiasa terhidrasi.


Sementara itu, kandungan vitamin E dalam buah alpukat juga ampuh melawan radikal bebas serta memperlambat penuaan. Memudarkan bekas jerawat dan bintik-bintik gelap juga mampu diatasi oleh kandungan dalam alpukat.

Untuk perawatan kulit wajah, alpukat sering dijadikan bahan utama pembuatan masker alami. Alpukat yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya juga dipercaya semakin ampuh mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Apa saja sih bahan-bahan yang bisa dijadikan campuran untuk masker alpukat? Lalu bagaimana manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

(wk/silm)

1. 1. Alpukat dan Madu untuk Menjaga Kelembapan Kulit


1. Alpukat dan Madu untuk Menjaga Kelembapan Kulit
lauralondonfitness

Madu mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Campuran dari masker madu dan alpukat ini akan mampu mengatasi masalah kulit yang kering. Rutin mengaplikasikan masker alpukat dan madu akan menjaga elastisitas dan juga kelembapan kulit wajahmu.

Cara Membuat Masker:

Siapkan 1 sendok makan madu dan 1/4 buah alpukat matang. Campurkan bahan-ahan tersebut dalam mangkuk kecil. Setelah itu, aplikasikan pada wajah yang sudah bersih dan biarkan masker mengering minimal 15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian bilas kembali menggunakan air dingin.

2. 2. Alpukat dan Tomat untuk Menghilangkan Jerawat


2. Alpukat dan Tomat untuk Menghilangkan Jerawat
lauralondonfitness

Kandungan tomat dipercaya mampu mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit wajah. Kombinasi alpukat dan juga tomat akan membuat kulit terasa lebih rileks dan juga cerah alami. Selain itu, kandungan vitamin A, C, dan juga E yang ada dalam buah tomat juga bisa membantumu menghilangkan jerawat yang kerap jadi pengganggu.

Cara Membuat Masker:

Siapkan 1 buah alpukat dan 1 buah tomat yang sudah matang. Campurkan dan haluskan dua buah tersebut di dalam mangkuk kecil, aduk terus hingga membentuk adonan seperti pasta.

Kemudian oleskan adonan masker tomat dan alpukat tersebut ke wajah atau bagian yang berjerawat. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air.

3. 3. Alpukat dan Yogurt untuk Mengencangkan Kulit Wajah


3. Alpukat dan Yogurt untuk Mengencangkan Kulit Wajah
lauralondonfitness

Yogurt murni mengandung asam laktat zink yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Selain itu, campuran yogurt murni dan alpukat semakin menambah manfaatnya untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi garis halus pada kulit wajah sekaligus menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Yogurt juga dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat, lho.

Cara Membuat Masker:

Siapkan 1/4 daging buah alpukat, haluskan. Kemudian, tambahakan 1 sendok teh yogurt murni. Aduk rata hingga membentuk pasta yang siap dioleskan ke wajah. Setelah dioleskan ke wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit hingga kering. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

4. 4. Alpukat dan Susu Murni untuk Mencerahkan Wajah


4. Alpukat dan Susu Murni untuk Mencerahkan Wajah
lauralondonfitness

Susu mengandung moisturizer yang dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit. Mencampurnya dengan alpukat akan semakin menambah khasiatnya untuk menghilangkan flek hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Cara Membuat Masker:

Cara membuat campuran masker alpukat dan susu murni ini sangatlah mudah. Campurkan susu murni ke dalam adonan alpukat yang sudah dihaluskan dengan perbandingan secukupnya. Setelah itu, aplikasikan ke wajah dan biarkan hingga 15 menit. Selanjutnya bilas dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

5. 5. Alpukat dan Kuning Telur untuk Mencegah Kulit Keriput


5. Alpukat dan Kuning Telur untuk Mencegah Kulit Keriput
lauralondonfitness

Kandungan protein dan vitamin dalam telur sangat baik untuk kulit wajah. Campuran masker alpukat dan kuning telur dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalah kulit seperti wajah berminyak, kusam, berjerawat dan bahkan wajah keriput. Mencampur alpukat dan kuning telur untuk masker diyakini bisa mengatasi masalah-masalah kulit wajah termasuk kulit keriput.

Cara Membuat Masker:

Cara membuat masker ini hampir sama dengan cara pembuatan campuran masker alpukat dan bahan lain. Hanya saja, kamu harus mengocok cairan kuning telur terlebih dahulu, kemudian baru campurkan dengan adonan alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan mengering lalu bilas dengan air.

6. 6. Alpukat dan Oatmeal untuk Membuang Sel-sel Mati pada Kulit


6. Alpukat dan Oatmeal untuk Membuang Sel-sel Mati pada Kulit
lauralondonfitness

Perpaduan alpukat dan oatmeal ampuh bertindak sebagai exfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Oatmeal juga dipercaya mempu mengurangi kelebihan sebum. Mencampurkan oatmeal dan alpukat adalah ide bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajahmu.

Cara Membuat Masker:

Siapkan 1 sendok makan oatmeal dan 1/4 alpukat matang. Campurkan oatmeal dan adonan alpukat yang sudah dihaluskan hingga membentuk seperti pasta. Oleskan di wajah yang sudah dibersihkan dan pijat-pijat agar oatmeat bisa mengangkat sel-sel mati. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air dingin.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait