Lee Soo Man-Park Jin Young-Yang Hyun Suk Pemegang Saham Terkaya, Netter Jagokan Bang Shi Hyuk BigHit
Selebriti

Bang Shi Hyuk digadang-gadang akan mengalahkan tiga pendiri agensi Big 3 lewat BigHit Entertainment.

WowKeren - Minggu (29/7) kemarin, situs chaebul.com merilis daftar selebriti yang menjadi pemegang saham dengan nilai terbanyak di perusahaan atau agensi masing-masing. Hasilnya, para pendiri agensi Big 3 yaitu Lee Soo Man (SM Entertainment), Park Jin Young (JYP Entertainment) dan Yang Hyun Suk (YG Entertainment) menempati tiga posisi teratas.

Lee Soo Man mempertahankan posisinya di puncak dengan jumlah saham yang ia miliki di SM Entertainment. Nilai sahamnya mengalami peningkatan 16,7 persen sebanyak 25,76 miliar won (Rp 330 miliar) dan jumlah nilai seluruh sahamnya mencapai 179,71 miliar won (Rp 2,3 triliun).

Park Jin Young menempati posisi kedua lewat saham yang dimilikinya di JYP Entertainment, menggeser posisi Yang Hyun Suk yang sebelumnya menempati peringkat kedua. Nilai saham perusahaan tersebut naik 76 persen yang otomatis membuat nilai saham Park Jin Young ikut naik sebanyak 58,46 miliar won (Rp 750 miliar). Dengan demikian, pelantun "What's Your Mama" itu kini memiliki saham JYP dengan total milai 135,37 miliar won (Rp 1,73 triliun).


Tergeser Park Jin Young, Yang Hyun Suk turun ke posisi ketiga dengan total nilai saham YG Entertainment yang dimilikinya mencapai 123,33 (Rp 1,58 triliun) miliar won. Nilai saham ini mengalami kenaikan sebesar 23,7 persen dari tahun lalu.

Posisi keenam dihuni aktor Bae Yong Joon yang sebelumnya merupakan pemilik saham terbesar KeyEast Entertainment sebelum dibeli SM. Sebelumnya, ia memegang 25,11 persen saham KeyEast dan kini menjadi pemilik 4,03 persen saham SM.

Berita ini cukup mendapat tanggapan dari netter, terutama fakta bahwa nilai saham JYP mengalami kenaikan pesat serta Park Jin Young yang berhasil menggeser Yang Hyun Suk di posisi kedua. Kendati demikian, sebagian netter justru menjagokan Bang Shi Hyuk, bos BigHit Entertainment yang menaungi Bangtan Boys.

"Tidak masalah. Bang Shi Hyuk akan jadi nomor satu pada akhirnya," komentar netter. "Nikmati ini selagi kalian bisa karena Bang Shi Hyuk dan BigHit akan menjadi perusahaan publik ghanya lewat pendapatan BTS dan mengalahkan tiga agensi besar," kata netter lainnya. "Semuanya berkat Twice. Dan YG turun karena Big Bang tidak aktif," celetuk yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru