Modal Nyanyi, Saiful Jamil Bahagia Bisa Dapat Remisi Masa Tahanan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Begini cerita Saiful Jamil yang bisa mendapat remisi masa tahanan hanya dengan modal nyanyi.

WowKeren - Tidak terasa Saiful Jamil sudah menjalani masa tahanan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur selama dua tahun lima bulan. Pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu ditahan akibat kasus pelesehan seksual dan juga upaya penyuapan panitera sidang.

Selama ditahan, Bang Ipul mengaku cukup sering mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan. Mantan suami Dewi Persik itu pun memiliki trik sendiri agar bisa mendapat remisi masa tahanan. Menurut Bang Ipul, setiap narapidana akan mendapat remisi jika terlihat aktif selama menjalani masa hukuman.

Bang Ipul memilih untuk aktif dengan mengandalkan kemampuannya dalam bernyanyi. Ia pun rajin bernyanyi di hadapan para petinggi Lapas Cipinang dalam acara-acara khusus. Bang Ipul mengatakan hal ini bisa membuatnya mendapat potongan masa hukuman dari pihak Lapas Cipinang.


"Saya sering diundang nyanyi sama Dirjen dalam rangka halal bi halal. Kalau kita aktif Dirjen lihat nih. Nah itu bisa dipertimbangkan dapat remisi," tutur Bang Ipul saat ditemui di Lapas Cipinang, Selasa (31/). "Enggak dibayar tapi dapat remisi. Iya (keluar penjara) kalau lagi acara dan diundang manggung bareng warga binaan lain. Seneng, sedihnya kalau keluar mau masuk lagi sedih."

Selain musik, Bang Ipul mengatakan ada bidang lain yang bisa ditekui oleh tahanan, seperti kerajinan tangan. Namun pedangdut berusia 38 tahun itu mengaku tak terlalu berbakat dalam bidang tersebut dan memutuskan untuk tetap menekuni musik. Ditambah lagi, pihak Lapas memberikan fasilitas bermusik untuk para tahanan.

"Aku enggak pernah coba bikin kerajinan tangan. Karena ini bukan bidang aku. Ini sedni kerajinan. Tapi saya mah bidangnya di musik," tegas Bang Ipul. "Nah di Lapas ini banyak disediakan alat musik untuk dimainkan. Mereka bebaskan kita untuk berkarya."

Bang Ipul bahkan mengaku sudah rekaman lagu baru di dalam penjara. "Enggak ada (kendala), lancar semua Alhamdulillah. Di dalem bikin lagu 'Manusia Biasa'. Itu sudah ada di YouTube. Di sana ada studio rekaman di dalam. Kita diberikan kebebasan berkarya. Ada alat musik juga di sini, banyak alat musik juga," pungkasnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru