Terjun ke Dunia Politik, Angel Karamoy Terinsiprasi Megawati Soekarnoputri
Instagram/realangelkaramoy
Selebriti

Berkeinginan untuk ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, Angel Karamoy memutuskan menjadi bakal calon legislatif PDI.

WowKeren - Naman aktris cantik, Angel Karamoy kini masuk sebagai salah satu artis yang terjun ke dunia politik. Jelang pemilu tahun 2019 mendatang, beberapa nama artis telah mencalonkan diri menjadi kader politik dari sebuah partai. Sebut saja Giring Ganesha, Krisdayanti, Tina Toon, dan masih banyak lagi.

Angel sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah lelah karena selama ini hanya bisa mengeluh tentang masalah-masalah yang ada di masyarakat. Ia ingin melakukan perubahan untuk Tanah Air.

Tidak sekedar berkomentar melalui media sosial, Angel juga berkeinginan untuk bisa memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Berdasarkan keinginan tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi bakal calon legislatif partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Kalau selama ini saya melihat, mengeluh, kok negara ini begini begini begini. Jangan cuma komplain di media sosial dong," tutur Angel saat ditemui di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7). "Harus terjun langsung ke dalam program, ke dalam lembaga. Setidak-tidaknya kita ada efek untuk hal itu."

Angel berharap bisa menduduki komisi VIII DPR RI. Ia akan memerjuangkan namanya di daerah pemilihan Jawa Barat VI.


"Karena saya sebagai seorang wanita, seorang ibu. Saya peduli dengan anak," tutur Angel. "Saya punya anak jadi saya akan mengambil komisi tentang kewanitaan dan anak."

Ia juga mengaku memilih PDI karena kegamumannya dengan Megawati Soekarnoputri. Angel merasa bahwa Megawati merupakan sosok perempuan yang menginspirasi.

"Saya wanita dan saya bangga. Wah, ada loh seorang wanita yang jadi ketua umum. Bahkan beliau adalah presiden RI kelima," kata Angel. "Jadi saya harus ikutin jejaknya nih. Saya harus bisa sukses bagaimana caranya."

Bagi Angel, PDI adalah partai yang tak hanya memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berpolitik tetapi juga sudah membuktikannya. Selain itu, Angel juga berpendapat bahwa PDI merupakan partai yang mengusung kembali Joko Widodo dalam pilpres 2019.

Kini, Angel akan lebih fokus untuk menyampaikan visi dan misinya. Ia berharap, program-progam yang sudah ia susun dapat diterima oleh calon pemilihnya.

"Saya hanya mau lihat, apa yang akan saya lakukan. Visi misi dan program saya," tutur Angel. "Bagaimana caranya dapil (daerah pemilihan) saya ini bisa membawa perubahan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait