Enggak Kalah Keren, 7 Tempat Wisata di Jawa Timur Ini Mirip Seperti di Luar Negeri
Travel

Murah meriah dan tak perlu jauh, spot wisata di Jawa Timur ini membuat foto liburanmu berasa di luar negeri.

WowKeren - Berwisata menjadi salah satu pilihan untuk melepaskan penat. Masing-masing orang memiliki seleranya sendiri dalam hal memilih tempat wisata. Ada yang memilih berwisata di dalam negeri, ada pula yang memilih ke luar negeri.

Berwisata ke luar negeri memang menyenangkan, tapi akan jadi hal lain jika sudah membicarakan soal biaya. Ya, memilih jalan-jalan ke luar negeri tentunya merogoh kocek yang lebih banyak daripada memilih destinasi dalam negeri.


Akan tetapi, jangan lantas berkecil hati. Kamu bisa juga lho liburan dan punya foto keren di dalam negeri, tapi rasa luar negeri.

Beberapa provinsi di Indonesia, khususnya Jawa Timur, memiliki tempat wisata yang enggak kalah kerennya dengan yang ada di luar negeri. Bila kamu berkunjung dan berfoto di sana, kamu akan merasakan atmosfer dan pemandangan yang mirip dengan objek wisata yang ada di luar negeri.

Apa saja objek wisata yang bisa kamu datangi dengan murah meriah, tapi seperti sedang berada di luar negeri itu? Ini dia daftarnya.

(wk/silm)

1. Savana di Afrika dan Taman Nasional Baluran di Situbondo


Savana di Afrika dan Taman Nasional Baluran di Situbondo

Tak perlu jauh-jauh sampai ke Afrika, merasakan panas dan indahnya savana juga bisa kamu rasakan di Jawa Timur. Terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa.

Sama halnya dengan yang ada di Afrika, di Taman Nasional Baluran ini kamu juga akan mendapati beberapa satwa liar yang dibiarkan berkeliaran bebas. Pemandangan yang eksotis di sini pastinya membuat foto-fotomu tampak keren.

Jika kamu bosan berkeliling, kamu pun bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan bersenorkeling di Pantai Bama. Pantai tersebut masih satu lokasi dengan Taman Nasional Baluran.

Jika hanya ingin sekadar menyejukkan diri, kamu juga bisa berkeliling di hutan bakau di dekat Pantai Bama. Di sana kamu bisa menelusuri hutan bakau rindang dengan pemandangan pantai lepas di ujung jalurnya.

2. Arc de Triomphe di Paris dan Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri


Arc de Triomphe di Paris dan Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri

Ingin berfoto dengan latar belakang salah satu bangunan terkenal di Paris, yakni Arc de Triomphe, tapi tak punya banyak bujet? Tenang, kamu bisa datang ke Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Di sana, kamu akan mendapati sebuah monumen yang dibangun sangat mirip dengan gerbang Arc de Triomphe yang ada di Paris. Arc de Triomphe versi Kediri ini memang sengaja dibangun sebagai sebuah monumen dan gedung pertemuan. Jadi, kamu bisa bebas berfoto di sana dengan berbagai pose.

Untuk masuk ke sana pun kamu tidak dikenakan biaya sedikit pun. Kamu hanya diharuskan membayar biaya parkir saja. Setelah itu, kamu bebas berkeliling di bangunan bawah tanah dan naik hingga ke atas hingga sampai ke monumen yang diberi nama Simpang Lima Gumul tersebut.

3. Arosa di Swiss dan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru


Arosa di Swiss dan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru

Bagi kamu yang suka mendaki, pasti sudah tidak asing lagi dengan Danau Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru ini. Danau gunung yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebut memang sudah terkenal dengan keindahannya. Ratusan pelancong datang setiap harinya untuk menikmati kesejukan dan keindahan yang disajikan di tempat yang berlokasi di Pegunungan Tengger, kaki Gunung Semeru, Jawa Timur ini.

Keindahan Ranu Kumbolo ini rupanya sangat mirip lho dengan salah satu tempat wisata di luar negeri. Pemandangan indah di Ranu Kumbolo ini ternyata tidak kalah dengan pemandangan keren yang disajikan di Kota Arossa, Swiss.

4. Hutan Bambu Sagano di Jepang dan Hutan Bambu Keputih di Surabaya


Hutan Bambu Sagano di Jepang dan Hutan Bambu Keputih di Surabaya

Satu lagi tempat wisata di Jawa Timur yang enggak kalah kerennya dengan tempat wisata di luar negeri. Datang ke Hutan Bambu Keputih yang ada di Surabaya bisa membuatmu seperti sedang berada di Hutan Bambu Sagano yang ada di Jepang.

Ya, kedua tempat tersebut memang sama-sama merupakan sebuah lokasi yang banyak ditanami pohon bambu. Suara desir angin yang mendayu-dayu akan memberikanmu perasaan tenang saat ingin melepas penat.

Untuk yang hobi berfoto, datang ke tempat ini juga merupakan salah satu pilihan favorit. Tak perlu merogoh kocek yang banyak untuk terbang ke Jepang, biaya masuk ke Hutan Bambu di Keputih ini masih gratis.

5. Goreme di Turki dan Bukit Jaddih di Madura


Goreme di Turki dan Bukit Jaddih di Madura

Bukit Jaddih menjadi salah satu pilihan kunjungan wisata jika sedang berada di Madura, Jawa Timur. Tempat ini dulunya merupakan penambangan batu kapur putih. Namun, seiring waktu, tempat tersebut menjadi banyak dikunjungi wisatawan.

Tahukah kamu bahwa pemandangan yang ada di Bukit Jaddih di Madura ini juga tak kalah keren dengan yang ada di luar negeri? Tepatnya di sebuah kota bernama Goreme yang ada di Turki. Di sana seluruh kota hampir terdiri dari lubang-lubang yang menyerupai gua.

Keadaan tersebut mirip sekali dengan yang bisa kamu jumpai saat berkunjung di Bukit Jaddih madura. Masih aktif digali, beberap spot tampak berlubang-lubang layaknya gua.

6. Temple of Heaven di Tiongkok dan Temple of Heaven Kenjeran di Surabaya


Temple of Heaven di Tiongkok dan Temple of Heaven Kenjeran di Surabaya

Tak usah jauh-jauh berkunjung ke Tiongkok, tempat wisata yang mirip bisa kamu temui hanya dengan datang ke Surabaya, Jawa Timur. Tepatnya ada di area Kenjeran baru di samping Klenteng Sanggar Agung.

Sebuah duplikat bangunan Temple of Heaven yang ada di Tiongkok dibangun di Surabaya. Di area tempat ini kamu juga bisa menikmati berbagai pertujukan saat perayaan Imlek maupun saat bulan purnama. Liburanmu dijamin asyik dan tanpa perlu keluar banyak biaya.

7. Gua Phong Nha di Vietnam dan Gua Gong di Pacitan


Gua Phong Nha di Vietnam dan Gua Gong di Pacitan

Masih ada di wilayah Jawa Timur, kamu wajib berkunjung ke Gua Gong yang ada di Pacitan. Pemandangan di sana enggak kalah kerennya lho dengan yang ada di Gua Phong Nha di Vietnam.

Stalaktit dan stalakmit yang ada di Gua Gong Pacitan akan menyambutmu dengan indah saat berkunjung ke sana. Berbagai bentukab alam pada batuan kapur yang terdapat di dalam gua akan membuatmu berdecak kagum.

Untuk datang ke tempat ini, kamu bisa pergi ke Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tak harus merogoh kocek yang besar, biaya masuk ke gua yang enggak kalah kerennya dengan yang ada di Vietnam ini hanya membutuhkan uang senilai Rp 5000 saja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait