Meski Sudah Lulus S2, Gita Gutawa Masih Ambil Kursus Musik Online di Amerika
Instagram/gitagut
Selebriti

Gita Gutawa telah merampungkan pendidikan S2 pada tahun 2015 silam.

WowKeren - Penyanyi cantik Gita Gutawa menjadi inspirasi banyak wanita Indonesia dalam hal pendidikan. Bagaimana tidak, putri musisi Erwin Gutawa itu telah merampungkan pendidikan S1 di Universitas Birmingham dan S2 di London School of Economics pada tahun 2015 silam.

Pendidikan tinggi yang telah dicapai Gita itu tak lantas membuatnya berhenti belajar. Pada unggahan terbarunya usai merayakan ulang tahun yang ke-25, Gita mengungkapkan bahwa dirinya telah menyelesaikan kursus online musik di Berklee Online Amerika Serikat.

Menurut Gita, ia mengambil kursus tersebut untuk mengetahui perkembangan industri musik dunia. Gita juga mengaku kesulitan karena harus menyesuaikan perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika saat mengikuti kursus online tersebut.

"So... I discreetly took an online course at Berklee Online last spring (Jadi.. Aku diam-diam mengambil kursus online di Berklee Online pada musim semi yang lalu)," tulis Gita pada Senin (13/8). "Penasaran dengan perkembangan terbaru soal industri musik dunia yang cepat sekali pergerakannya dan sekalian ngerasain gimana sih rasanya belajar online."


"Seru banget, walau sempat kewalahan juga sih!" lanjut Gita. "Dan perbedaan waktu antara Indonesia dan US sempat jadi kendala, apalagi saat harus video chat sekelas. And finally..... my official letter of completion is here! Just arrived 2 days ago; exactly on my birthday! #NeverStopLearning (Dan akhirnya... surat resmi penyelesaianku di sini! Baru tiba dua hari yang lalu, tepat pada ulang tahunku! #TidakpernahBerhentiBelajar)."

Pengakuan Gita tersebut tentu membuat penggemarnya semakin dibuat salut dan bangga. Netter pun banyak menyebut Gita sebagai sumber inspirasi mereka.

"So proud of you git! Never stop learning, you're so inspiring (Sangat bangga padamu git! Jangan berhenti belajar. Kamu sangat menginspirasi)," komentar akun @soviasitangga***. "So proud kak @gitgut you are my inspiration when i was elementary school until now (Sangat bangga kak, kamu inspirasiku sejak aku masih SD hingga sekarang)," tulis akun @fadilaleur***.

"I am so proud to have a role model like you (Aku sangat bangga karena memiliki panutan sepertimu)," sahut akun @wl2***. "Inspirasi saya dalam hal pendidikan,, congrat Kak gita," balas akun @anggunp***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru