Dianggap Sebagai Grup Bermasalah, Netizen Kembali Bahas Kontroversi Mamamoo
Selebriti

Berada di puncak karier membuat gerak-gerik Mamamoo disorot oleh netizen.

WowKeren - Menjadi salah satu girlband yang diperhitungkan di kancah musik Korea tidak membuat Mamamoo luput dari pengamatan netizen Korea. Industri hiburan Korea sendiri terkenal sangat mengedepankan attitude baik para artis-artisnya, sehingga bagaimana Mamamoo selalu lolos dari kontroversinya selalu hangat dibicarakan. Salah satunya mengenai pernyataan kontroversi Wheein beberapa waktu lalu.

Dalam salah satu acara, Wheein menyebutkan jika dirinya menamai kontak telepon Solar dengan nama strawberry jam, come out karena dirinya pintar menirukan penyanyi lagu tersebut. Strawberry jam, come out sendiri adalah salah satu lirik lagu milik Fatdoo dengan judul "The Girlfriend Torso Murder".

Lagu ini begitu kontroversial karena mengandung unsur misogyny, kanibalisme, dan pembunuhan disertai dengan mutilasi. Saking kontroversialnya lagu ini sampai-sampai dilarang di Korea, baik di radio, televisi dan di situs-situs musik online.

Selain itu Solar juga mengajak para penggemarnya mendengarkan lagu tersebut karena menurutnya lagu tersebut lucu. Netizen berang ketika mengetahui alasan Solar yang dianggap tidak masuk akal tersebut.

"Mereka berpura-pura menjadi sok santai, padahal sikapnya benar-benar diluar batas," tulis netizen. "Mereka sok-sokkan menjadi perempuan yang keren, padahal nyatanya mereka semua tidak punya otak."

Sebelumnya Solar juga terlihat mengolok-olok cara bernyanyi artis senior Hwa Yobi di salah satu acara. Pada saat itu Hwa Yobi bercerita tentang masa-masa pita suaranya rusak yang mengakibatkan dirinya ingin bunuh diri. Dirinya merasa tak lagi mampu berakting maupun bernyanyi sampai-sampai membuat Hwa Yobi depresi.

Namun tiba-tiba Solar memotong pembicaraan dan menirukan suara Hwa Yobi ketika pita suaranya rusak. Meskipun seisi studio tertawa, namun Hwa Yobi hanya terdiam. Bintang tamu lainnya, penyanyi Seo In Young dan Ga-In juga tidak tertawa dan terlihat tak nyaman. Setelah suasana mereda, Hwa Yobi mengatakan bahwa Solar memliki mulut yang mengerikan.


"Wah, teman kita yang satu ini (Solar) cukup mengerikan," ujarnya dingin. "Sekarang aku terlihat seperti orang bodoh."

Netizen menganggap jika Mamamoo terus lolos dari kontroversinya karena mereka adalah penyanyi berbakat. Netizen juga beranggapan jika fans mereka begitu mengerikan. Mereka tidak segan-segan melukai dan menyerang siapa saja yang mengomentari Mamamoo.

"Penggemar Mamamoo menakutkan. Aku pernah melihat ini (video Solar mengolok-olok Hwa Yobi) dan di kolom komentar dan banyak sekali fansnya yang menyerang dan mengancam pengunggah video, menyuruhnya untuk menghapusnya," kata netizen. "Bayangkan semua kontroversi yang mereka sembunyikan dibalik kepopulerannya, mereka benar-benar grup yang bermasalah."

Mamamoo juga selalu dekat dengan kata rasis. Berulang kali mereka terlihat mengolok-olok orang kulit hitam dan melakukan black face sebagai lelucon. Mamamoo sempat menulis permintaan maaf, mereka mengaku menyesal dan tidak akan melakukannya kembali. Namun tak lama kemudian, Mamamoo kembali terlibat kontroversi yang sama berulang-ulang dan tidak pernah minta maaf kembali.

"Apa mereka benar-benar dididik dirumahnya?" tulis netizen lainnya. "Dilihat dari sikapnya, sangat jelas mereka tidak berpendidikan."

Netizen lainnya juga mengungkapkan kekesalan mereka. Mereka mengatakan grup lainnya seperti Twice, Red Velvet, dan Black Pink mendapatkan kecaman atas sikap mereka bedasarkan screenshot acak dari video-video yang belum tentu pasti kebenarannya. Namun Mamamoo yang sudah berulang kali melakukan kontroversi selalu lolos sehingga nama Mamamoo semakin melejit.

"Twice, Red Velvet, dan Black Pink tersandung kontroversi karena screenshot acak dari video-video yang tidak jelas kebenarannya dan semua orang menyumpahi mereka," ucapnya. "Lalu lihat Mamamoo punya kontroversi yang levelnya sebesar angin puting beliung, mereka tidak diapa-apakan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait