Jelang Rilis Album, Dewa Budjana Siap Gelar Konser Solo
Musik

Bertajuk 'Samuccaya', tur konser ini akan diselenggarakan di lima kota di Indonesia.

WowKeren - Musisi yang juga gitaris grup musik Gigi, Dewa Budjana siap menggelar tur konser bertajuk "Samuccaya" dalam waktu dekat. Tur ini akan diselenggarakan di lima kota di Indonesia.

Lima kota yang bakal disambangi oleh gitaris kondang tersebut adalah Purwokerto, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, serta Solo. Tentunya, ini merupakan rangkaian tur Dewa Budjana sebelum merilis album ke-10 yang bertajuk "Mahandini".

Hampir sama dengan konser-konser Dewa Budjana sebelumnya, dalam tur ini gitaris berusia 55 tahun itu memakai konsep musik instrumental. Hanya ada sejumlah alat musik seperti gitar, bass, suling, keyboard, serta drum. Konser ini juga tidak menghadirkan seorang vokalis.

Tentunya penyelenggaraan tur konser ini terbilang jarang dilakukan oleh musisi instrumental seperti Dewa Budjana. Hal itu dikarenakan musik instrumental dianggap masih tersegmentasi. Meski demikian, ia tak ambil pusing akan hal itu dan tetap percaya diri menggelar tur konser tanpa memedulikan pasar.


"Waduh saya enggak pernah mikir, main aja, musik kan selera ada suka ada yang enggak. Pop juga ada yang suka dan enggak. Sekarang kan orang pinter mereka mau datang ke konser saya harusnya sudah tau dong," ucap Dewa Budjana saat ditemui tim WowKeren dalam jumpa pers di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan pada Rabu (5/9).

Bagi Dewa budjana, setiap musik punya penikmatnya sendiri. Hal itulah yang ingin dicarinya ketika menggelar tur konser di lima kota ini.

"Musik itu universal punya penikmat musik masing-masing, saya ingin dapat pengalaman baru ya, dan ternyata mereka di tempat-tempat itu merespon dengan baik," lanjutnya.

Rangkaian tur "Sammuccaya" ini diawali di kota Purwokerto pada 12 September mendatang, lalu di 13 September dia melanjutkan ke kota Cirebon. Usai kedua kota tersebut, Dewa Budjana melanjutkan ke kota Yogyakarta pada 18 September, dilanjutkan ke Semarang pada 25 September.

Sedangkan untuk album "Mahandini" sendiri, Dewa Budjana mengungkapkan bahwa perilisan karya teranyarnya itu mundur pada bulan November hingga Desember mendatang. Sehingga ia berharap tur konser "Sammuccaya" bisa menjadi pembuka sebelum ia benar-benar meluncurkan album terbarunya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait