Single Terbaru Devano Danendra Putra Iis Dahlia Plagiat Lagu 'April' Milik Fiersa Besari?
Instagram /devdanendra, fiersabesari
Musik

Fiersa pun mengunggah perbandingan lagu miliknya dan single 'Ini Aku' milik Devano dan menunggu klarifikasinya.

WowKeren - Putra pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra, diketahui mengikuti jejak sang bunda untuk terjun ke dunia musik. Belum lama ini, Devano merilis single terbarunya yang berjudul "Ini Aku". Lagu tersebut juga dijadikan soundtrack untuk film "Dear Nathan: Hello Salma".

Akan tetapi, lagu "Ini Aku" milik Devano disebut-sebut menjiplak karya dari penulis ternama Fiersa Besari. Hal ini muncul saat Fiersa mengunggah pernyataan mengenai kemiripan lagunya yang berjudul "April", dengan lagu milik Devano di Instagram Story. Postingan Fiersa tersebut pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada jumat (14/9).

"Saya meminta waktu kawan-kawan barang sejenak. Jadi, begini. Pada tahun 2013, saya membuat lagu berjudul 'April'," bunyi pernyataan Fiersa. "Lagu tersebut sempat booming dan hingga kini beredar bebas di internet. Mungkin, sebagian dari kawan-kawan sudah pernah dengar lagunya. Jika belum, berikut petikan reff-nya."

Menyertai tulisan tersebut, Fiersa pun menunjukkan potongan dari lagu "April". Selanjutnya, Fiersa mengaku mengetahui dari followers-nya di media sosial, bahwa lagu baru Devano mirip dengan lagunya.

"Saya coba dengarkan, dan menurut saya mirip. Tapi, takutnya, telinga saya yang keliru, silahkan dengarkan," lanjut Fiersa. "Saya sudah mencoba kirim pesan, dan masih menunggu penjelasan dari pihak @devdanendra. Semoga secepatnya di klarifikasi."

Potongan lagu "Ini Aku" milik Devano pun ikut terdengar menyertai tulisan Fiersa tersebut. Setelah didengarkan, baik lagu "April" maupun "Ini Aku" memang terdengar sama dari segi tempo dan instrumennya. Hanya saja lagu "Ini Aku" milik Devano terdengar tambahan instrumen bass dan drum yang lebih kuat.

Usai mendengarkan perbandingan kedua lagu tersebut para netter pun ikut memberikan komentar. Banyak dari mereka yang merasa bahwa lagu "Ini Aku" memiliki banyak kemiripan dengan lagu "April". Tak sedikit netter yang langsung menuduh Devano melakukan plagiarisme.

"Waw mirip banget april @fiersabesari," komentar akun @rifki******ansyah. "Plagiat bukan nih siapa yang ciptain ? Mirip banget sama lagunya fiersa besari ? Fiersa besari lebih dulu kok buat lagunya," tambah akun @diat****ahaid.

"Iyaa mirip bgt sama APRIL nya @fiersabesari," tulis akun @eka****liani. "Lagu april paporit akoh ternodai," sahut akun @vera****gita. "Omgggg!!!! Gak terima gw bung fiersa di plagiatin," seru akun @nay****nia.

Loading...

You can share this post!

Related Posts