Trauma Kritik, Joy Red Velvet Enggan Hadir di 'Reality Show'
Live En
Selebriti

Joy menjadi takut menunjukkan penampilan di layar kaca sehingga kerap menarik diri dan bertingkah lembut.

WowKeren - Tantangan dan beban cukup berat banyak dirasakan oleh para publik figur Korea. Selain tekanan untuk tampil maksimal dan sempurna di hadapan penggemar, mereka juga kerap mendapatkan banyak kritikan.

Satu kesalahan yang terjadi dalam konser maupun peran yang dimainkan, kritikan yang didapat bisa berkepanjangan. Hal itu juga yang dirasakan oleh Joy Red Velvet, sehingga membuatnya trauma dan enggan tampil dalam acara reality show.

Jumat (14/9) kemarin, Joy turut hadir dalam "Pajamas Firends". Selama acara berlangsung, pelantun "Russian Roulette" ini juga menceritakan tentang kehidupan percintaannya di masa lalu.

Joy merasa saat muda dulu dia dengan mudahnya memiliki hubungan percintaan dengan laki-laki. Namun kini hal itu tidak lagi bisa dirasakannya akibat tanggung jawab sebagai publik figur.

"Hubungan pribadi itu sangat sulit, saat masih muda semua itu terasa sangatlah gampang," ujar Joy. "Saat itu saya memiliki alasan saya masih muda, tapi kini menjadi sulit karena saya memiliki tanggung jawab."

Joy juga mengungkapkan kekhawatiran yang dirasakan dalam bermain di sebuah acara karena sering mendapat kritik. Padahal dia hanya mengikuti arahan dari sutradara acara untuk bertindak profesional.


"Saya pernah muncul di 'We Got Married' ketika berusia 20 tahun. Saat itu orang melihat dan memuji saya," kenangnya. "Tapi kini semuanya berbeda, saat saya melakukan sesuatu akan timbul rumor dan banyak orang mempertanyakan tindakan saya."

Joy mengaku tidak memiliki niat untuk menciptakan rumor, karena itu semua muncul karena kesalah pahaman dan persepsi banyak orang. "Jadi saya memiliki ketakutan untuk hadir di acara reality show," ungkap penyanyi 22 tahun tersebut.

Sayangnya undangan untuk hadir dalam acara reality show itu tidak bisa diputuskan secara sepihak oleh Joy. Pertimbangan manajemen dan agensi juga ikut andil dalam hal ini, sehingga Joy harus mematuhi hal tersebut.

Penyanyi kelahiran 1996 ini mengaku harus bertindak hati-hati setiap kali menjadi bintang tamu reality show. "Saat harus menjadi bintang tamu, saya menekankan pada diri untuk bertindak halus dan meminimalisir kesalahan," lanjut Joy.

Tindakan Joy itu rupanya juga untuk kebaikan grupnya, Red Velvet. Dia sadar menjadi bintang di industri Korea bukan menyandang nama penyanyi solo, namun sebagai member Red Velvet.

Segala tindakan yang buruk dapat berdampak besar bagi grupnya. "Saya melakukan tindakan lebih hati-hati agar tidak memengaruhi grup. Kami ini tim dan harus saling menjaga," tutupnya.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait