Netter Debatkan Siapa Artis Penghasil Uang Terbanyak di SM Entertainment
Official
Selebriti

Siapakah artis atau grup yang menyumbangkan penghasilan terbanyak untuk SM Entertainment?

WowKeren - Para penggemar K-Pop pasti sudah tahu kalau SM Entertainment merupakan salah satu dari tiga agensi hiburan terbesar di Korsel. Agensi tersebut menaungi idol-idol populer sejak era 90-an hingga saat ini.

Saat ini, SM Entertainment membawahi penyanyi serta grup-grup populer mulai BoA dan TVXQ hingga EXO, Red Velvet dan NCT. Masing-masing dari mereka berkontribusi dalam memberikan pendapat untuk agensi baik lewat tur konser, kontrak iklan hingga penjualan album.

Sebuah postingan di situs komunitas online memuat daftar artis SM Entertainment dengan penghasilan terbanyak. Netter yang mempublikasikan postingan tersebut mencantumkan 10 artis/grup, namun sayangnya tanpa menyertakan sumber yang jelas.

Posisi pertama di daftar artis SM berpenghasilan terbanyak ditempati SHINee, diikuti EXO, TVXQ, Super Junior dan NCT. Berturut-turut kemudian Red Velvet, Tae Yeon, Krystal, Yoona dan BoA.


Photo-INFO

Pann

Mengingat postingan ini tak menyertakan sumber, netter pun memperdebatkan siapa yang sebenarnya berpenghasilan paling tinggi di SM Entertainment. Sebagian netter berpendapat kalau TVXQ masih unggul dibanding yang lainnya.

"Pendapatan konser TVXQ sudah 56,1 miliar won (sekitar Rp 740 miliar)," komentar netter. "TVXQ menghasilkan lebih dari 50 miliar won di Jepang hanya dari 3 hari konser dan mereka masih menggelar tur lain. Ranking ini entah mengesampingkan TVXQ atau pendapatan mereka di Jepang tidak berkontribusi banyak untuk SM," kata netter lainnya.

"Pendapatan TVXQ 6 persen dari seluruh pendapatan SM hahaha. Kau harus menunjukkan bukti (kalau SHINee nomor satu)," ujar netter. "Member SHINee menggelar tur individu, iklan, main drama dan variety show. Jadi mereka sudah pasti nomor satu," imbuh yang lain.

Sementara itu, SM meraih penghasilan 235 miliar won (sekitar Rp 3,1 triliun) pada kuartal kedua 2018, yang naik 100 miliar won (sekitar Rp 1,3 triliun) dibandingkan dengan kuartal kedua 2017. Kenaikan ini diyakini berkat konser TVXQ selama 3 hari di Nissan Stadium, Jepang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru