Lelang Suara, Rossa Berhasil Sumbang Rp 150 Juta untuk Korban Gempa Lombok
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Rossa bersama beberapa musisi Tanah Air ikut berpartisipasi menyumbangkan suara emas mereka dalam malam penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

WowKeren - Indonesia tengah berduka. Pada bulan Juli yang lalu, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Akibatnya, banyak korban berjatuhan dan puluhan ribu rumah rusak.

Demi membangun kembali Lombok, beberapa penyanyi Tanah Air berpartisipasi dalam malam penggalangan dana untuk korban gempa lombok. Salah satu penyanyi yang ikut hadir di sana adalah Rossa.

Tak sendirian, ada pula penyanyi lain seperti, Andien, Titi DJ dan juga Melly Goeslaw. Mereka semua memang tergabung bersama Syahrini dan juga Krisdayanti dalam sebuah proyek lagu berjudul "Hara".

Dalam acara tersebut, Rossa turut menyumbangkan suara emasnya. Menyanyikan lagu "Sakura", mantan istri Yoyo Padi tersebut berhasil mendapatkan perhatian para penonton.

Tak disangka, penyanyi bertubuh mungil itu berhasil meraup uang hingga Rp 150 juta. Rencananya, uang hasil lelang suara Rossa tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan pasca gempa di Lombok.


Lewat kesempatan tersebut, Rossa juga menjelaskan mengenai total perolehan dana yang akan disumbangkan untuk Lombok. Rossa berharap agar hasil yang dikumpulkan dalam malam pelelangan tersebut masih bisa bertambah.

“Hasilnya nih ya, Rp 2,392 miliar yang sudah dikumpulkan malam ini," jelas Rossa dilansir Viva pada Rabu (19/9). "Dan itu masih hasil sementara bisa bertambah lagi. Rp 1,25 miliar dalam bentuk beasiswa.".

Rossa menambahkan bahwa ia dan beberapa rekan artis lainnya masih akan terus berjuang untuk mengumpulkan dana. “Donasi masih dibuka karena kita lihat ini bukan skala kecil jadi apapun yang bisa kita bantu kita akan terus bantu,” lanjut Rossa.

Nantinya, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk membangun kembali rumah-rumah yang rusak akibat gempa. “Jadi, di atas lahan-lahan itu yang roboh kita bangun lagi rumah-rumah sederhana yang sifatnya bisa menjadi tempat sementara. Sehingga, nanti kalau bisa mereka membangun lagi bisa diteruskan lagi jadi rumah beneran ya,” pungkas Rossa.

Dalam acara tersebut, turut dilelang pula sebuah gaun karya desainer Ivan Gunawan. Berhasil meraup keuntungan fantastis, Ivan akan menyumbangkan hasil pelelangan seharga Rp 75 juta tersebut untuk korban gempa Lombok.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait