Ikuti Jejaknya Jadi Penyanyi, Iis Dahlia Syok Devano Sempat Ingin Sekolah Militer
WowKeren/Fernando
Musik

Iis Dahlia menceritakan cerita menarik awal mula Devano memutuskan ingin menjadi seorang penyanyi.

WowKeren - Putra Iis Dahlia, Devano Danendra kini mengikuti jejak sang ibunda menjadi seorang penyanyi. Belum lama ini Iis pun menceritakan proses awal Devano terjun ke dunia tarik suara.

Tak disangka-sangka, Devano ternyata sempat ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah militer. Iis juga menuturkan bahwa awalnya ia menyiapkan putrinya Salshadilla sebagai penyanyi. Namun ternyata Salsha sangat sibuk dengan jadwal kuliahnya sehingga memilih untuk menyelesaikan dahulu pendidikannya.

"Kita tadinya bingung karena sebenernya yang kita persiapkan untuk nengikuti jejak saya itu tadinya Salsha," ujar Iis Dahlia saat ditemui WowKeren di perayaan ulang tahun Devano ke-16 sekaligus perilisan single "Ini Aku", di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/9). "Tapi ternyata kakak itu kuliahnya saya pikir schedule-nya nggak terlalu busy, ternyata kuliah zaman sekarang nggak masuk 2 hari aja dia, eke di-email ama dosennya. Jadi saya bilang ama kakak (Salsha), 'Kakak selesein sekolah dulu baru nanti mau ngapain boleh, tapi kelarin dulu salah satu'."

Rupanya sang adik, Devano, juga menunjukkan keinginan untuk menjadi seorang penyanyi. Namun setelah merasa syok mendengar Devano ingin bersekolah militer, Iis akhirnya mengizinkan putranya terjun ke dunia hiburan.

"Nah adek ini tiba-tiba dia bilang pengen nyanyi. Sebenernya tadinya juga saya nggak mau, tapi ketika kelas 1 SMA Devano minta sekolah di sekolahan militer, eke udah dag dig dug der tuh takut kan," tutur Iis. "Jadi akhirnya aku bilang, 'Udah deh ade nyanyi aja, sekolahnya di Jakarta biar bisa nyanyi', gitu. Akhirnya begitu saya tawarin begitu eh dia serius."


Gara-gara hal itu, Iis mengaku sempat dimarahi sang suami karena bersikap plin-plan. Meski begitu, kejadian itu membuat mereka semakin mendukung karir Devano di dunia hiburan.

"Makanya saya terkadang suka disalahin papanya jangan plin-plan jadi orang," ujar Iis. "Akhirnya kita berdua sepakat untuk men-support Devano di bidang karirnya dalam kesenian. Tetapi kita minta juga sekolahnya tetep selesai dengan baik."

Sementara itu, dalam perayaan ulang tahun tersebut Devano mengaku sangat bahagia. Apalagi ia juga berkesempatan merilis single terbarunya "Ini Aku". Devano mengungkapkan bahwa ia jarang merayakan ulang tahunnya secara besar-besaran.

"Seneng banget pasti. Apalagi aku jarang banget dikasih suatu acara yang kayak gini," ujar Devano. Ia juga mengaku banyak belajar dari sang mama untuk menjadi penyanyi yang baik.

"Mama kan suara legendaris 30 tahun berkarir penyanyi dangdut. Jadi aku nyanyi dari kecil juga sama mama, diajarin nyanyi sama mama," ungkap Devamo. "Mama nyanyi dimana jadi aku lihatin, trus cara tekniknya gimana."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait