Tak Hanya Bikin Make Up Tahan Lama, 8 Penggunaan dan Fungsi Setting Spray yang Wajib Cewek Tahu
Lifestyle

Setting spray memang bukan rangkaian wajib dalam make up, tapi produk ini memiliki kegunaan dan fungsi yang bakal bikin kamu lebih menawan. Mau tahu?

WowKeren - Make up yang tahan lama tanpa harus touch up terus menerus tentu menjadi impian setiap wanita. Namun, hal tersebut sepertinya bakal sulit karena iklim tropis di Indonesia. Saat sudah beraktivitas berjam-jam di luar ruangan, tak jarang riasan luntur dan membuat wajah tidak segar lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya para wanita menggunakan setting spray. Setting spray sendiri memang ditujukan untuk membuat riasan lebih tahan lama. Kegunaannya hampir mirip dengan primer, hanya saja setting spray disemprotkan setelah make up. Warnanya yang bening tidak akan mengubah warna dan tekstur riasan kalian.


Setting spray juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik yang kering maupun berminyak. Terdapat jenis produk yang universal artinya dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, namun ada juga yang dikhususkan bagi yang ingin tampilan matte atau dewy.

Tapi, tahukah kalian bahwa setting spray tidak hanya dapat dipakai pada akhir rangkaian make up? Setting spray memiliki banyak fungsi lain alias multi fungsi yang bisa bikin riasan kalian makin oke. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Gunakan Setting Spray Sebagai Primer Sebelum Make Up


Gunakan Setting Spray Sebagai Primer Sebelum Make Up
vanidad

Sebelumnya telah disebutkan bahwa setting spray mirip dengan primer yang bikin riasan tahan lama. Rupanya, bukan cuman mirip, kalian juga bisa menggunakan produk ini sebelum mengaplikasikan rangkaian make up alian jadi pengganti primer, lho.

Dengan menggunakan setting spray pada wajah sebelum make up, kulit akan terasa lebih lembap. Kandungan hydrating formula di dalamnya cocok banget buat mempersiapkan kulit kalian untuk menerima rangkaian make up. Produk make up pun jadi lebih menempel pada wajah.

Cara penggunaannya sama saja ketika dipakai di akhir make up. Kalian cukup menyemprotkan setting spray secara merata ke permukaan kulit wajah. Biarkan dulu hingga mengering, lalu kalian siap menggunakan make up selanjutnya.

2. Gunakan Setting Spray Bersamaan dengan Foundation


Gunakan Setting Spray Bersamaan dengan Foundation
adorebeauty

Setting spray juga dapat digunakan pada produk make up yang berbentuk cream seperti foundation, councealer atau countour cream. Penggunaannya akan membuat produk cream lebih menyatu ke kulit.

Untuk menggunakannya pada produk make up berbentuk cream, kalian cukup oleskan foundation pada wajah, kemudian semprotkan setting spray. Setelah itu, ratakan menggunakan spons atau kuas. Kalian juga dapat menggunakan cara kedua yakni dengan menyemprotkan langsung setting spray ke spons make up sebelum digunakan untuk meratakan ?foundation.

3. Aplikasikan Setting Spray Pada Kuas Eye Shadow Agar Warna Lebih Muncul


Aplikasikan Setting Spray Pada Kuas Eye Shadow Agar Warna Lebih Muncul
dailyvanity

Pernah membeli eye shadow namun kecewa karena warnanya saat diaplikasiakan tidak sesuai harapan? Tenang saja, setting spray dapat mengatasi hal tersebut. Dengan menggunakan produk ini, kalian dapat membuat warna eye shadow lebih intens.

Penggunaannya hanya dengan menyemprotkan setting spray pada kuas sebelum mengambil produk eye shawdow. Kuas yang dibasahi dengan cairan setting spray dapat membuat produk lebih menempel dan tahan lama.

4. Setting Spray Dapat Mengurangi Fall Out Pada Eye Shadow


Setting Spray Dapat Mengurangi Fall Out Pada Eye Shadow
beautylish

Selain membuat warnanya lebih menyala, setting spray juga memiliki keguanaan lain terkait dengan eye shadow. Mengaplikasikan setting spray ke kuas eye shadow dapat membantu fall out (butiran halus yang jatuh ke pipi) saat menggunakannya. Yuk coba tips satu ini.

5. Penggunaan Setting Spray Pada Highlighter


Penggunaan Setting Spray Pada Highlighter
cosmeticsandbeauty

Apa kalian pernah melihat Beauty Influencer yang menggunakan higlighter tebal namun tidak terlihat powdery? Lagi-lagi rahasianya ada di setting spray.

Penggunaan setting spray rupanya tidak terbatas hanya untuk eye shadow saja, tetapi juga highlighter. Cara menggunakannya masih sama, kalian cukup menyemprotkan setting spray pada kuas sebelum menggunakan highlighter. Dijamin warna dan shimeryhighlighter bakal makin pop.

6. Membuat Kulit Lembap Tanpa Kelihatan Berminyak


Membuat Kulit Lembap Tanpa Kelihatan Berminyak
lionesse

Kulit yang lembap merupakan salah satu kunci agar make up terlihat lebih menawan. Nah, setting spray ini juga memiliki fungsi melembapkan wajah tanpa membuatnya terlihat berminyak. Penggunaanya cocok banget buat kalian yang memiliki kulit kering yang biasanya sering mengalami make up retak setelah seharian beraktivitas. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan untuk mengontrol produksi minyak.

Pemakaian setting spray sebenarnya tidak diharuskan dalam rangkaian make up. Namun, jika kalian ingin tampilan yang lebih maksimal dengan berbagai kegunaan yang telah disebutkan sebelumnya, setting spray bisa jadi pilihan yang pas.

7. Membuat Make Up Jadi Waterproof


Membuat Make Up Jadi Waterproof
idnes

Salah satu penyebab make up mudah luntur adalah keringat atau terkena air. Wajah akan tampak belang karena sebagian foundation luntur. Hal tersebut juga dapat diatasi dengan setting spray. Produk ini membuat make up menjadi waterproof sehingga tidak mudah luntur saat beraktivitas seharian.

8. Mengurangi Tampilan Cakey pada Wajah


Mengurangi Tampilan Cakey pada Wajah
openletr

Foundation pecah atau retak dan menghasilkan tampilan cakey saat menggunakan bedak dapat dikoreksi dengan menggunakan setting spray. Kalian hanya perlu menyemprotkan spons dengan setting spray kemudian tekan-tekan secara perlahan pada bagian yang retak agar foundation mulus kembali.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait