Member Wanna One Ditekan Mnet dan CJ E&M untuk Perpanjang Kontrak?
Selebriti

Seorang sumber mengungkapkan kalau pihak CJ E&M kabarnya menekan para member Wanna One dan agensi mereka agar bersedia memperpanjang kontrak.

WowKeren - Usai berakhirnya ajang survival "Produce 101" season 2, publik tak sabar menantikan debut Wanna One. Dan benar saja, grup beranggotakan 11 orang tersebut mencetak prestasi luar biasa sejak debut mereka pada Agustus 2017 dengan lagu "Energetic" yang sukses memuncaki chart musik digital.

Lebih dari setahun aktif di industri musik, Wanna One tak hanya menjalani kegiatan promosi di Korea. Kang Daniel dan kawan-kawan juga sempat menggelar fanmeeting serta konser di beberapa negara termasuk Indonesia.

Wanna One sendiri saat ini berada di bawah naungan Swing Entertainment. Sebelumnya, kontrak Wanna One dijadwalkan akan berakhir pada Desember 2018. Namun beberapa waktu lalu sempat beredar kabar kalau kontrak Wanna One akan diperpanjang hingga Januari.

"Memang benar kalau baru-baru ini kami bertemu dengan perwakilan dari agensi masing-masing member dan CJ E&M dan mendiskusikan perpanjangan masa promosi Wanna One," kata perwakilan Swing Entertainment Juli lalu. "Walaupun kami mendiskusikan berbagai opsi, para member saat ini sedang menggelar tur jadi belum ada yang bisa dipastikan."


Selain perpanjangan masa promosi, ada pula opsi lain bagi agensi yang bersedia memperpanjang kontrak, yaitu membentuk subunit. Baru-baru ini seorang sumber mengatakan kepada media Korea Chosun Ilbo kalau pihak CJ E&M dan Mnet memaksa agensi para member untuk memperpanjang kontrak.

"Ada rumor bahwa Mnet dan label Wanna One (Swing) memaksa agensi para member untuk memperpanjang kontrak," ujar sumber tersebut. "Beberapa agensi ingin meminta kembali artis mereka untuk mendebutkan mereka sendiri sesegera mungkin."

"Tapi sulit untuk bertahan di industri ini kalau kau punya hubungan yang buruk dengan Mnet, yang merupakan bagian dari CJ E&M," lanjut sumber tersebut. "Jadi mereka untuk saat ini mereka masih menilai situasi."

Di sisi lain, sebagian fans menentang ide perpanjangan kontrak jika hal tersebut bertentangan dengan keinginan para member, mengingat beberapa member sudah memiliki rencana usai Wanna One bubar, salah satunya Hwang Minhyun yang tentunya kembali ke NU'EST. Bagaimana menurut kalian?

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru