Digugat Keluarga Korban, Nasib Film Joo Ji Hoon Tergantung Putusan Pengadilan
Official
Film

Pengadilan sedang memeriksa apakah 'Dark Figure of Crime' boleh dirilis atau tidak.

WowKeren - "Dark Figure of Crime" yang dibintangi Joo Ji Hoon dan Kim Yoon Seok harus menghadapi kontroversi bahkan sebelum dirilis serentak di Korea Selatan. Film bergenre thriller misteri arahan PD Kim Tae Gyun ini digugat oleh keluarga salah satu korban yang kisah pembunuhannya diangkat sebagai cerita.

"Dark Figure of Crime" menceritakan Hyung Min (Kim Yoon Seok), detektif yang berusaha dipermainkan oleh Tae Oh (Joo Ji Hoon), kriminal yang ditahan atas kasus pembunuhan. Hyung Min menerima telepon dari Tae Oh di penjara. Ia mengaku bahwa dirinya melakukan tujuh pembunuhan lagi dan memberi petunjuk pada Hyung Min. Tanpa mengetahui siapa korban-korbannya, Hyung Min berusaha mengungkap tujuh pembunuhan tersebut.

Seperti diketahui, "Dark Figure of Crime" terancam diboikot karena mengabaikan kode etik selama pembuatan film. Netizen membuat petisi meminta film ini tidak ditayangkan menyusul gugatan dari keluarga korban. Terungkap bahwa tim produksi tidak meminta persetujuan dari mereka terlebih dahulu sebelum mengangkat pembunuhan salah satu korban ke dalam film.


Jumat (28/9), Pengadilan Distrik Seoul menggelar interogasi pertama terkait gugatan untuk melarang perilisan "Dark Figure of Crime". Hakim akan memutuskan apakah film boleh dirilis atau tidak pada awal Oktober nanti dengan menyaksikan keseluruhan dari film.

Selain itu, pengadilan akan mengumpulkan opini tambahan dari pengacara dua belah pihak pada 29 September. "Dark Figure of Crime" dijadwalkan rilis pada 3 Oktober mendatang. Jika gugatan keluarga korban ditolak, film ini akan dirilis sesuai jadwal. Namun jika sebaliknya, publik tidak akan bisa menyaksikan film yang disebut-sebut menyuguhkan akting keren Joo Ji Hoon ini.

"Kami selaku produser film sudah meminta maaf karena memproduksi film tanpa persetujuan dari keluarga korban. Kami merasa tidak harus menerima gugatan dari keluarga korban karena hal tersebut berhubungan dengan kreatifitas pembuat film untuk membangun cerita. Fokus film kami bukan para korban, melainkan pengakuan yang meragukan dari seorang pembunuhan berantai dan kurangnya kesadaran detektif dalam melakukan investigasi," ujar perwakilan dari ShowBox, perusahaan produksi yang menggarap film ini.

Sementara itu, "Dark Figure of Crime" mendapat rating buruk dari netizen yang sudah menyaksikan di pre-screening. Namun terlepas dari kontroversi, plot cerita film ini disebut sebagai salah satu yang terbaik dalam genre thriller.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel