Gempa-Tsunami Guncang Donggala-Palu, Tagar #PrayForIndonesia Menggema di Twitter
Nasional

Mendapatkan perhatian publik Indonesia hingga asing, begini cuitan-cuitan netizen dengan tagar #PrayForIndonesia yang menjadi trending di Twitter.

WowKeren - Kabar bencana alam berupa gempa dan tsunami kembali melanda Indonesia. Setelah sebelumnya gempa mengguncang Lombok, NTB pada Juli kemarin, gempa dan tsunami kali ini mengguncang Sulawesi Tengah.

Dua lokasi yang terdampak bencana adalah Donggala dan Palu. Gempa berkekuatan 7,4 SR dan 5,9 SR yang terjadi di Donggala dan Palu pada Jumat (28/9) kemarin mendapatkan banyak sorotan. Tidak hanya dari publik Indonesia saja, perhatian pada bencana yang sudah mengakibatkan 384 korban tersebut juga datang dari masyarakat dunia.

Berbagai ucapan turut berbela sungkawa dan juga kiriman doa banyak dibagikan melalui beberapa media sosial. Salah satu media sosial yang kembali populer di Indonesia, Twitter, bahkan mencatat salah satu tagar yang berhasil bertengger menjadi trending topik.

Hingga saat ini, menyusul berbagai kabar terbaru soal gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, tagar bertuliskan #PrayForIndonesia, masih menjadi trending. Seperti salah satu netizen berikut ini. Sembari membagikan video pasca gempa, ia menuliskan bahwa doa seluruh warga Indonesia menyertai para korban bencana.

Beberapa perhatian juga terlihat disampaikan netizen luar negeri. Meski terpaut jarak, doa mereka turut menyertai korban-korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sementara itu, kesaksian pilot Batik Air mengenai kejadian gempa kali ini juga menjadi viral di media sosial. Diketahui akibat gempa, Bandara Sis Al Jufri di Kota Palu ditutup sementara lantaran landasan pacunya retak hingga 500 meter. Namun, berkat keajaiban Tuhan, pilot pesawat Batik Air tujuan Palu-Makassa tersebut berhasil lolos dari guncangan gempa di landasan pacu.

Pilot bernama Kapten Mafella tersebut meminta untuk mempercepat penerbangannya. Benar saja, saat pesawat sudah takeoff gempa mengguncang. Bahkan, penumpang pesawat juga sempat merasakan guncangan di kabin.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru