6 HP Terbaik yang Cocok untuk Menunjang Selfie dengan Harga Di Bawah Rp 3 Juta
asus.com
Tekno

Pengen punya ponsel yang bagus untuk selfie dengan harga yang ramah di kantong? Cari tahu di sini, yuk.

WowKeren - Swafoto atau yang lebih dikenal dengan sebutan selfie merupakan kegiatan yang kini tak pernah lepas dari kehidupan. Saat berkumpul bersama keluarga, teman, kekasih bahkan sendirian, selfie selalu dilakukan untuk mengabadikan momen tersebut.

Untuk melakukan selfie tentunya kalian harus memiliki handphone yang menunjang kegiatan tersebut. Kini banyak ponsel yang telah menghadirkan kamera depan untuk selfie dengan kualitas yang baik, namun harga juga ramah di kantong.

Berikut 6 ponsel dengan harga termurah yang cocok buat selfie. Simak ulasannya di bawah ini.

(wk/nris)

1. ASUS Zenfone 4 Selfie ZD551KL Punya Resolusi Kamera Depan 20MP + 8MP


ASUS Zenfone 4 Selfie ZD551KL Punya Resolusi Kamera Depan 20MP + 8MP

Asus Zenfone 4 mengeluarkan seri selfie yang memang ditujukan untuk mendukung aktivitas berfoto. Kamera depannya memiliki dua kamera dengan resolusi 20MP dan 8MP. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki sensor berbeda yakni Omnivision 20880 dengan bukaan f/2.0 untuk yang pertama. Sedangkan yang kedua memiliki Omnivision 8856 dengan bukaan yang lebih kecil f/2.4.

Asus Zenfone 4 Selfie dilengkapi dengan mode Wide Angle. Dengan mode tersebut, memungkinkan kamera mencakup ruang lebih luas jika dibandingkan dengan mode selfie standar. Selain itu ada fitur Beautification pada kamera depannya. Wajah akan terlihat lebih mulus di dalam hasil foto.

Untuk kamera belakang, Asus Zenfone 4 Selfie memiliki resolusi 16MP, setara dengan ponsel mahal masa kini. Meski punya kualitas kamera yang apik, ponsel ini terbilang cukup murah, lho. Kalian bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 1,9 juta.

2. Oppo F1s Laris Dipasaran Karena Menghasilkan Kualitas Selfie yang Apik


Oppo F1s Laris Dipasaran Karena Menghasilkan Kualitas Selfie yang Apik

Masih dalam seri selfie, Oppo F1s memiliki julukan Selfie Expert. Ponsel satu ini memiliki resolusi 16MP pada kamera depan yang menangkap swafoto dengan kualitas yang baik. Saat pertama rilis, ponsel ini laku keras di pasaran, lho.

Kembali ke masalah kamera selfie, terdapat fitur Beauty 4.0 yang mampu mencerahkan kulit wajah dan fitur panorama yang membuat objek tampak lebih lebar serta memiliki sudut pandang yang luas.

Keunggulan Oppo F1s tidak hanya pada resolusi kamera saja tetapi juga layar yang keren banget. Layar ponsel ini dilapisi dengan kaca 2.5D dan pelindung gorilla glass 4. Kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 2 juta untuk mendapatkan ponsel satu ini.

3. Advan G2, Kamera Bagus dengan Harga Murah


Advan G2, Kamera Bagus dengan Harga Murah

Advan G2 menghadirkan kamera untuk memenuhi tren selfie yang tidak hanya berfokus pada wajah sebagai objek tetapi juga melibatkan momen-momen indah dibelakangnya. Ponsel ini mengandalkan kamera depan 16MP bawaannya.

Selain itu, kamera depan Advan G2 memiliki bukaan f/2.0 yang dapat menangkap detail sempurna meski dalam kondisi minim cahaya. Jadi, kalian tak perlu lagi kesulitan jika sedang berfoto saat malam hari.

Sementara itu, Advan G2 menawarkan lensa 13MP yang mampu mengabadikan gambar di berbagai situasi seperti pencahayaan cukup atau kurang dengan hasil foto detail dan jernih. Terdapat juga beragam menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

4. Vivo V5, Camera Perfect Selfie


Vivo V5, Camera Perfect Selfie

Vivo V5 memang dikenal dengan kelebihannya di sektor fotografi. Kamera depannya memiliki resolusi tinggi dengan mengandalkan 20MP Softligt Camera Perfect Selfie. Hasil selfie bakal sempurna meski dalam kondisi kurang cahaya sekalipun karena memiliki sensor Sony IMX376 dengan aperture f/2.0.

Sama seperti ponsel sebelumnya, Vivo V5 juga dilengkapi dengan fitur Face Beauty Mode 6.9. Fitur ini akan membuat foto selfie kalian lebih cantik namun tetapi terlihat natural, lho.

Kamera belakang Vivo V5 juga tak kalah keren, lho. Kamera bagian belakangnya beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan LED flash dan Phase Detection Auto Focus. Masih ada juga fitur-fitur lainnya seperti mode HDR, Panorama, night, low, fast mode dan opsi profesional.

5. Xiaomi Redmi Note 5 Al, Kamera Bagus dengan Harga Rp 2 Jutaan


Xiaomi Redmi Note 5 Al, Kamera Bagus dengan Harga Rp 2 Jutaan

Xiaomi menjadi merek ponsel yang laku keras dipasaran. Buat kalian yang menginginkan kamera selfie bagus dengan harga murah, seri Xiaomi Redmi Note 5 Al bisa jadi pilihan yang tepat. Harganya hanya sekitar Rp 2,5 juta.

Xiaomi Redmi Note 5 Al memiliki kamera depan dengan resolusi 13MP. Selain itu, ponsel ini dibekali dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (Al) baik di kamera depan maupun belakangnya, yang dimaksudkan untuk memberi efgek-efek tambahan di hasil jepretan.

Kecerdasan buatan pada Redmi Note 5 Al ini bisa menghasilkan efek blur. Bahkan efek yang biasanya hanya terdapat di kamera belakang tersebut juga hadir di bagian depannya, lho.

6. Asus Zenfone Zoom S dengan Resolusi Kamera Depan 13MP


Asus Zenfone Zoom S dengan Resolusi Kamera Depan 13MP

Asus Zenfone Zoom S memiliki kamera depan dengan resolusi 13MP. Dengan kualitas yang cukup besar tersebut, ponsel ini bakal cocok banget buat ajang selfie. Kamera ini juga dapat mengambil video full HD 1080p, lho.

Kamera depannya tidak memiliki fokus otomatis atau lampu kilat, namun pengguna bisa mendapatkan pencahayaan tambahan kala ber-selfie. Pasalnya, layar ponsel siap memancarkan cahaya ekstra yang lumayan terang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait