Gelagat Putri Denada Saat Kemoterapi 'Aneh', Ganti Nama Jadi Shalia Hingga Emilia Contessa Nangis
Selebriti

Emilia Contessa cerita kalau cucunya mengubah nama menjadi Shalia ketika hendak kemoterapi ditemani perawat.

WowKeren - Putri kecil Denada dan fotografer Jerry Aurum, Shakira, masih harus berjuang melawan penyakit leukimia. Ia tengah menjalani perawatan di Singapura.

Terkait perkembangan Shakira, ibunda Denada, Emilia Contessa, cerita soal gelagat aneh yang baru diperlihatkan oleh cucunya itu. Emilia mendengar percakapan Shakira dengan perawat saat hendak kemoterapi.

Emilia cerita kalau Shakira mengganti namanya. Ia seolah-olah memposisikan diriya sebagai orang lain.

"Kira-kira beberapa hari yang lalu saya baru kembali dari Singapura," kata Emilia. "Pertama untuk jenguk Shakira, kemudian yang kedua saya memang kebetulan juga operasi mata.Yang kemarin itu saya agak terkejut karena pada waktu dia kemo besar, dia ngobrol sama perawatnya."


"Shakira bilang, 'Hai Nurse'. Kata perawat, 'Oke kita sebentar lagi akan pasang ini ya, sedatif'. Sedatif kayak bisu kecillah, obat penenang. 'Oke kamu sudah siap? Siap. Oke, Shakira sebentar lagi saya siapkan'," ujar Emilia menceritakan percakapan Shakira dan Perawat. "'Oh Shakira nggak ada di sini'. Terus susternya lihat dia, 'Shakira nggak ada di sini. Terus Shakira ada di mana? Lagi pulang ke Indonesia. Oh oke jadi yang di sini yang akan menjalani kemoterapi siapa? Eh Shalia'. Dia panggil dirinya sebagai Shalia."

Emilia terpukul mendengar percakapan itu. Ia sampai menangis dan menyadari kalau cucunya berusaha menciptakan karakter baru agar penderitaannya tak terlalu berat.

"Oh saya nangis, saya sangat ternyuh waktu dia berbicara seperti itu dengan perawat ya. Saya nggak tahu ya ini dalam ilmu psikologi apa ya, saya nggak ngerti," kata Emilia. "Tapi itu yang paling gampang digambarkan bahwa dia ingin menghindari, bahwa dirinya, Shakira itu sakit dan harus menjalani pengobatan yang berat. Jadi dia ingin menghindari yang namanya Shakira ini dari pengobatan yang membuat dia sakit. Makanya yang di situ ditaruh Shalia."

Shakira memang sudah 4 bulan tinggal di rumah sakit. Emilia maklum bila cucunya tersebut kecapekan dan tertekan. Ia masih mencari tahu apa yang tengah dirasakan Shakira selama ini.

"Nggak saya nggak mau tanya karena saya mau tahu apalagi yang dia bicarakan dengan susternya," kata Emilia. "Saya pengen tahu gitu lho apa yang terjadi sama anak ini. Jadi ini perkembangan baru dari Shakira. Mungkin dia merasa capek dengan pengobatan itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait