Catat Tanggalnya, Slank Rayakan 35 Tahun Berkarya dalam Konser Tunggal 'Indonesia Now'
WowKeren/Fernando
Musik

Konser 35 tahun Slank Berkarya tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

WowKeren - Band senior "Slank" tahun ini akan genap berusia 35 tahun, tepatnya pada 26 Desember mendatang. Merayakan 35 tahun berkarya, band yang digawangi oleh Kaka Slank, Bimbim Slank, Ridho Slank, Ivanka Slank, dan Abdee Slank tersebut bakal menggelar konser tunggal bertajuk "Indonesia Now" tepat di hari ulang tahun.

Bimbim selaku drummer tidak percaya jika band nya akan bertahan selama ini. Namun tidak dipungkiri oleh ayah tiga anak ini, jika awal pembentukan band ia ingin menjadi nge-top dan terkenal. Rupanya keinginannya itu terwujud hingga sekarang.

"Gua orangnya percaya diri dan selalu meyakinkan diri gua. Memang bikin band pengin ngetop dan terkenal. Itu yang gua teriakin setiap hari di cermin," ungkap Bimbim ditemui WowKeren, di Resto Sallo Innayan Kopi Pontianak Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/10). "Alam menjawab pertanyaan gua. Cita-citanya harus begitu."

Pemilihan tanggal 26 Desember sebagai hari ulang tahun Slank rupanya juga memiliki latar belakang. 26 Desember 1983 merupakan hari Bimbim latihan pertama bersama Slank. Saat itu, lagu latihan mereka adalah "Beat It" dari Michael Jackson.

"Gua latihan pertama sama Slank sama bang Benny," lanjut Bimbim. "Latihan lagu 'Beat It' Michael Jackson."

Lebih lanjut, Dani Pete selaku promotor Post Entertainment mengutarakan penjelasannya mengenai pemilihan lokasi Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai lokasi konser tunggal "Indonesia Now". Alasannya, Dani ingin membuat pagelaran bersama Kaka cs berdasarkan rundingan dengan manajer Slank.


"Saya perlu menjelaskan bahwa pemikiran ini datang dari saya dan manajer Slank. Awalnya mau buat pagelaran besar. Iri lihat The Rolling Stones, U2, dan band besar luar manggung enak banget," jelas Dani. "Nah band di Indonesia yang bisa diangkat itu Slank, karena mereka komplit. Saya pengin menampilkan sosok sekarang, membedah Slank yang banyak bisa di share ke masyarakat Indonesia."

Selain itu, alasan lainnya yang membuat Dani tertarik adalah hubungan kedekatakan Slank hingga mereka bisa bertahan sampai sekarang. Meski anggota sempat tersangkut kasus narkoba, namun hingga saat ini Slank masih mempertahankan gambaran aslinya.

"Kenapa Slank bertahan sampai sekarang? Itu yang menarik. Pertama, Slank bisa nantinya dibuat panutan karena mereka besar bisa mempertahankan image. Bimbim menjaga image Slank sekali," lanjut Dani. "Pagelaran Slank ini gimana cara buat band yang baik. Anda jangan anggap mereka remeh, Slank dulu drugs. Semoga Slank jadi blueprint dan pembelajaran anak band di Indonesia."

Sementara itu, Bimbim menjelaskan mengenai tema yang digunakan dalam konser tunggal tersebut. Menurutnya, tema "Indonesia Now" sudah cukup menggambarkan bagaimana kondisi persatuan Indonesia saat ini yang semakin erat.

"Pasti sesuai tema yah. Bagaimana masyarakat dekat dengan teknologi. Yah memang sekarang sama banget yah," jelas pria kelahiran tahun 1966 ini. "Semakin kesini, persatuan masyarakat semakin erat. Jadi memang sudah saatnya, 'Indonesia Now'."

Dani juga melanjutkan mengenai harga tiket konser hingga saat ini belum dipastikan dan masih dirundingkan. Selain Slank, dalam konser tersebut juga akan menampilkan kejutan band-band lain yang masih dirahasiakan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait