Suguhkan Kisah Horor Asli Indonesia, Berikut 6 Hantu di Film 'Dongeng Mistis'
Instagram/vincentjose
Film

'Dongeng Mistis' juga mengusung format berbeda dari film-film bergenre horor yang telah rilis di Indonesia.

WowKeren - Satu lagi film bergenre horor yang akan meramaikan perfilman Tanah Air pada paruh kedua di tahun 2018 ini. Jika belakangan publik menantikan perilisan "Suzzanna Bernapas Dalam Kubur", film yang satu ini juga tak kalah menarik untuk ditonton pada bulan November mendatang.

Renee Pictures menggarap sebuah film berjudul "Dongeng Mistis" yang mengangkat kisah misteri di beberapa daerah di Indonesia. Berbeda dengan film horor lain, "Dongeng Mistis" mengusung format omnibus, yakni kumpulan beberapa film pendek yang dikemas dalam satu film dan digarap oleh sutradara yang berbeda-beda pula.

Sosok hantu yang ditawarkan juga begitu dekat dengan kultur mistis beberapa daerah di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan teror yang dekat dengan penonton agar dapat memberikan rasa takut yang juga lebih nyata.


'Dongeng Mistis' dibintangi aktor dan aktris ibukota seperti Kiky Armando, Dea Ananda, Gandhi Fernando, Putri Ayudya, Maryam Supraba, dan Btari Chinta. Meski berada dalam satu film, mereka akan bermain dalam kisah yang berbeda.

Enam kisah dalam "Dongen Mistis" juga akan diarahkan oleh sutradara muda yang berbeda. Di antaranya yakni Achmad Romie, Andra Fembriarto, Ihsan Fadli, Kristian Pancanugroho, Orizon Astonia, dan Vicky Ray.

Berikut ini enam hantu dalam film "Dongeng Mistis" yang siap menerormu mulai 22 November 2018 mendatang.

(wk/nere)

1. Pocong


Pocong

Kisah Pocong akan dibintangi oleh aktor FTV Kiky Armando dan disutradari Achmad Romie. Mitos pocong sendiri biasa dipercaya masyarakat sebagai arwah penasaran yang meninggal dengan keadaan tidak wajar.

2. Bajang


Bajang

Putri Ayudya akan menjadi tokoh sentral dalam kisah Bajang yang disutradarai Kristian Panca Nugroho. Hantu bajang dipercaya masyarakat Jawa berasal dari janin yang luruh akibat keguguran atau sengaja digugurkan dengan aborsi. Gangguan dari hantu bajang dipercaya sebagai bentuk protes terhadap orang tuanya.

3. Sundel Bolong


Sundel Bolong

Aktris Maryam Supraba akan mengisahkan hantu sundel bolong dengan arahan sytradara Ihsan Fadli. Hantu sundel bolong identik dengan sosok perempuan cantik yang dipercaya meninggal karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur.

4. Genderuwo


Genderuwo

Dengan arahan Orizon Astonia, mantan penyanyi cilik Dea Ananda akan meneror penonton dengan kisah hantu genderuwo. Hantu tersebut dipercaya yang gemar menggoda manusia, terutama kaum perempuan dan anak-anak.

5. Begu Ganjang


Begu Ganjang

Gandhi Fernando bersama Vicky Ray akan meneror pecinta horor dengan kisah begu ganjang. Begu ganjang disebut-sebut sebagai roh yang dipelihara dan dikendalikan untuk tujuan pemiliknya. Namun, sang pemelihara harus memberikan tumbal.

6. Lehak


Lehak

Hantu lehak disutradarai oleh Andra Fembriarto dan dikisahkan dengan akting apik putri dari pensyair W.S Rendra, Btari Chinta. Dalam trailer, tokoh yang diperankan Btari diceritakan seorang penari yang memberontak pada sang ayah demi bisa menari sesuai keinginannya dan untuk sosok lehak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel