Alur Mirip Gempa Palu Donggala, FTV 'Azab'  Tuai Kecaman Warganet
Instagram
TV

Sebagian warganet menyebut jika jalan cerita FTV yang bertemakan azab zaman sekarang terlihat seperti bahan candaan.

WowKeren - Warganet kembali menyorot salah satu judul FTV yakni "Azab" yang tayang di Indosiar. Dalam FTV tersebut, jalan cerita dibuat mirip seperti musibah bencana yang belum lama ini terjadi di Tanah Air, adalah gempa tsunami Palu Donggala, Sulawesi Tengah.

FTV yang tayang pada Selasa (16/10) ini berjudul "Provokator Penjarahan saat Bencana Gempa, Jenazahnya Remuk dan Hancur Ditelan Bumi". Diceritakan seorang laki-laki yang menjadi provokator penjarahan di sebuah desa.

Provokator itu kemudian mati dalam kecelakaan mobil. Ia pun terkena azab dengan kondisi jenazah yang remuk dan hancur ditelan bumi.

FTV tersebut langsung menuai kecaman dari warganet. Salah satunya akun @ikhwanmr yang mengecam melalui InstaStory, kemudian diunggah ulang oleh akun gosip Instagram.


"Udah ada FTVnya pula. Musibah dijadikan komoditi mendulang rating. Udah dipikirin ga sih gimana perasaan kerabat korban likuifaksi kalo ngeliat tayangan ini? Komparasi yang kurang bijak antara penjarahan dan likuifaksi/ditelan bumi, jelas ini sangat menyinggung warga Palu," tulis akun ikhwanmr. "Terus orang di luar sana yang tidak tahu bagaimana susahnya bertahan hidup saat bencana kemarin, makin terbentuk mindsetnya tentang warga Palu yang barbar *ga minum 2 Hari, anak bayi situ kelaparan, gimana kalo anda ada di posisi mereka? Bagaimana anda bisa bertahan?"

 Alur Mirip Gempa Palu Donggala, FTV \'Azab\'  Tuai Kecaman Warganet

Instagram

Melihat unggahan tersebut, beberapa warganet pun mengomentari. Mereka menyebut jika jalan cerita FTV yang bertemakan azab zaman sekarang terlihat seperti lelucon dan bahan candaan.

"Makin dibiarin makin goblok ni FTV...azab dijadiin bahan lelucon!!dahulu azab mah keliatan seram skrng krna ni FTV azab jd keliatan kyk LELUCON MURAHAN," komentar akun @evann***. "Hanya demi rating azab dijadiin bercandaan begini, miris bngt lama2," sahut akun @dini_w***. "Izin penyiaran nya gimana ya ini kok acara ginian di bolehin sih , gak mendidik dan sangat," balas akun @esia722***.

Namun ada pula warganet yang memberikan pembelaan untuk "Azab" Indosiar. Warganet menilai jika alur cerita penjarahan saat gempa ini juga memberikan pesan moral.

"Ambil positifnya aja lah .mngkin dgn ada ftv gini buat mengingatkan yg suka menjarah yg sharsnya bkn untuk d jarah gtu lohhhjj," bela akun @faust***. "Gak ada yang salah dengan Program TV ini justru positif memberikan FAKTA untuk tidak menjarah selain bahan pangan. Justru AZAB nya lebih pedih bagi yang menjarah selain bahan pangan !!!" lanjut akun @tactda***. "Gpp sih, buat pelajaran bagi para somplakers penjarah kmaren," sambung akun @wang_***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel