2 Orang Tak Dikenal Terima Piala Wakili Tim 'The Fortress', Daejong Film Awards 2018 Diprotes
Film

Salah satu piala yang diraih tim 'The Fortress' hingga kini masih hilang dibawa orang tak dikenal tersebut.

WowKeren - Daejong Film Awards 2018 atau lebih dikenal dengan Grand Bell Awards telah digelar pada Senin (22/10) kemarin. Ajang penghargaan bagi insan perfilman itu memberikan penghargaan film terbaik kepada "Burning" yang dibintangi oleh Yoo Ah In cs.

Namun, gelaran Daejong Film Awards 2018 pun tak luput dari protes publik. Pasalnya ada dua orang tak dikenal mendadak naik ke atas panggung menerima piala mewakili pemenang yang sesungguhnya.

Daejong Film Awards 2018 memberikan piala kemenangan Best Music pada Sakamoto Ryuichi dari film "The Fortress". Namun sang direktur musik itu tak bisa menerima penghargaan langsung karena sedang berada di Jepang.

Seorang perwakilan dari rumah produksi "The Fortress", Siren Pictures pun hendak berjalan menuju panggung. Namun ia mendadak berhenti karena seorang wanita sudah mendahuluinya berjalan ke atas panggung dengan senyum lebar.

Wanita itu menerima piala dan dengan bangga berkata, "Selamat. Dia (Sakamoto Ryuichi) sangat sibuk sehingga tak bisa datang, jadi aku di sini mewakili dirinya. Namaku adalah Han Sa Rang dan aku penyanyi sekaligus aktris. Terima kasih. Selamat sekali lagi."


2 Orang Tak Dikenal Terima Piala Wakili Tim \'The Fortress\', Daejong Film Awards 2018 Diprotes

Source: Daejong Film Awards 2018

Setelahnya, terungkap jika Han Sa Rang sama sekali tak punya hubungan dengan Sakamoto Ryuichi maupun tim produksi "The Fortress". Meski begitu, Siren Pictures untungnya masih bisa mengambil piala kemenangan yang dipegang oleh Han Sa Rang.

Han Sa Rang sendiri mengungkap dirinya dimintai oleh pihak penyelenggara mengambil piala milik Sakamoto Ryuichi. "Anggota eksekutif penyelenggara meminta ku menerima penghargaan karena penerima aslinya tak bisa datang. Aku hanya mewakilinya karena takut tak ada yang menerimanya," ujar Han Sa Rang.

Kejadian serupa kembali terjadi saat pengumuman pernghargaaan Best Lighting yang juga dimenangkan oleh tim film "The Fortress", Jo Gyu Young. Pria tak dikenal naik dan menerima penghargaan tersebut mewakili Jo Gyu Young. Sayangnya, Siren Pictures hingga kini tak bisa mengidentifikasi pria tersebut sehingga piala kemenangan masih hilang.

Daejong Film Awards 2018 sendiri langsung menerima protes netter terkait hal ini. Banyak yang bahkan terang-terangan meminta ajang penghargaan bergengsi ini untuk dihentikan penyelenggaraannya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru