Ogah Lanjutkan Jadi Anggota DPR, Ternyata Ini Alasan Anang Hermansyah
Instagram/ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah akan berhenti menjadi anggota DPR setelah masa jabatannya habis tahun 2019 mendatang.

WowKeren - Anang Hermansyah dikenal sebagai selebriti Tanah Air dengan banyak talenta. Selain sebagai musisi dan produser musik, suami dari Ashanty ini juga terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR pada tahun 2014 lalu.

Menjadi seorang politikus, musisi sekaligus kepala rumah tangga rupanya tidak berjalan mulus bagi mantan suami dari Krisdayanti ini. Selama menjadi anggota DPR, Ashanty mengungkapkan jika Anang sering dituding memanfaatkan uang rakyat untuk kebutuhan pribadi dan keluarganya. Apalagi keluarga Anang dan Ashanty memang kerap berlibur keluar negeri bersama.

Alhasil Ashanty dan anak-anak pun meminta agar Anang berhenti menjadi anggota DPR saja. Keinginan Ashanty dan anak-anak itu rupanya didengarkan oleh Anang. Akhirnya Anang memutuskan untuk tidak lanjut menjadi anggota DPR di periode berikutnya.

Rupanya bukan alasan itu saja, Anang membeberkan pertimbangan lain yang melatar belakangi keputusannya. Salah satunya adalah keluarga, terlebih saat ini Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah beranjak dewasa.

"Saya ingin menyiapkan keluarga dan dua anak saya yang sudah besar dan dua lagi menyusul mulai besar," kata Anang saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (24/10). "Saya menyadari betul bagaimana saya dibutuhkan sama mereka."


Lebih lanjut, Anang mengungkapkan tidak ingin memaksakan diri menjadi anggota DPR, padahal keinginannya hanya berfokus pada keluarga. Mantan duet Syahrini ini takut jika nantinya ia tak bisa menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik.

"Pada akhirnya saya memilih urusan keluarga," lanjut Anang. "Karena saya takut mencederai masyarakat dan anggota parlemen."

Meski begitu, pria berusia 49 tahun ini sangat senang dengan pergaulan dalam dunia politik. Menurut Anang, banyak pengalaman yang ia peroleh saat menjabat sebagai anggota DPR.

"Di parlemen itu sangat cair. Semua orang dengan berbagai latar belakang profesi di situ sangat cair," sambung Anang. "Makanya saya merasa happy, sebetulnya saya senang di parlemen."

Masih menjabat sebagai anggota legislatif, belum lama ini diketahui Anang bersama Rieke Diah Pitaloka tengah berjuang untuk mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Permusikan selama lima tahun terakhir. Hal ini tentu saja mendapat dukungan dari publik.

"Aku ingin perjuangkan profesiku dengan terus berakselerasi dengan pemerintahan. Aku mau profesi musik dapat tempat yang bagus," tambah Anang. "Mudah-mudahan UU permusikan jadi prioritas di 2019."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait