Tak Diizinkan Masuk Sekolah Karena Masih Jalani Kemoterapi, Denada Jadi Guru Privat Shakira di Rumah
Instagram/denadaindonesia
Selebriti

Denada mengungkapkan bahwa Shakira seharusnya tahun ini sudah masuk Taman Kanak-Kanak (TK).

WowKeren - Penyanyi cantik Denada masih berjuang demi kesembuhan sang putri semata wayangnya, Shakira yang menderita leukimia atau kanker darah. Kini, Shakira tengah menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Singapura. Belum lama ini, Denada membagikan foto sekaligus cerita tentang Shakira yang masih takut menjalani kemoterapi.

Kali ini pada Jumat (2/11), Denada kembali membagikan kisahnya tentang Shakira. Bersama dengan sebuah foto beberapa buku pelajaran, Denada bercerita bahwa ia menjadi guru bagi Shakira saat menjalani kemoterapi.

Menurut cerita Denada, Shakira seharusnya sudah mulai masuk Taman Kanak-Kanak (TK). Denada juga bercerita bahwa ia juga sering mengajari hal-hal dasar pada Shakira saat di rumah. Alhasil, sebelum genap berusia 5 tahun, Shakira sudah bisa membaca dan menulis.

"Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja," tulis Denada di keterangan fotonya. "Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah."

Denada pun sangat senang karena Shakira sudah dinyatakan diterima dalam salah satu TK Islam. Sayangnya aktivitas sekolah tersebut harus ditunda dulu karena penyakit leukimia yang diderita Shakira.

"Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah," sambung Denada. "Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum."


View this post on Instagram

Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah. Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum.• • Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur. 💙 #AkuIbu

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

Denada membeberkan bahwa selama fase kemoterapi, tentu saja sang putri tidak diizinkan bersekolah dahulu. Alhasil, Denada saat ini menjadi guru privat bagi Shakira. Putri Emilia Contessa ini pun mengajari banyak pelajaran untuk buah hatinya, dari Bahasa Inggris, Matematika, mengaji hingga Kerajinan Tangan.

"Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah," lanjut Denada. "Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur. #AkuIbu."

Unggahan Denada ini langsung dibanjiri banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit netter turut mendoakan Shakira agar lekas sembuh dan menyebut Denada sebagai seorang ibu yang hebat.

"Smangt kak denada .... Percaya Lah bahwa Allah tu synk sama kak denada dan syakira .... Semoga syakira cepet sembuh ya...." tulis akun @warda***. "Masya Allah.... Merinding saya mbk Dena ibu hebat," sambung akun @anggi***.

"Ibu yg hebat Tetap semangat yaaaa Princess Shakira ,GBU @denadaindonesia," komentar akun @julie***. "Terharu dan bangga deh sama mba @denadaindonesia . Shakira cepet sembuh ya cantik," tambah akun @87lidya***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru