Visa Fanmeeting di Jakarta Bermasalah, Lee Jong Suk Dideportasi
Sportschosun
Selebriti

Pihak imigrasi Jakarta Selatan memutuskan untuk mendeportasi Lee Jong Suk serta stafnya.

WowKeren - Berita Lee Jong Suk tertahan di bandara Soekarno-Hatta, Jakarta usai menggelar fanmeeting di Kota Kasablanka pada 3 November menjadi sorotan publik. Aktor kelahiran 1989 itu tidak bisa kembali ke Korea Selatan sesuai jadwal karena paspornya beserta staf ditahan pihak imigrasi Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Lee Jong Suk menceritakan bagaimana ia dan staf sampai tertahan di bandara melalui postingan di Instagram pribadinya pada Senin (5/11). Ia menjelaskan bahwa yes24 selaku promotor fanmeeting melaporkan keuntungan lebih rendah dari yang mereka dapatkan. Meski ia dan stafnya tidak berhubungan dengan masalah ini, paspor mereka tetap ditahan.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata membantah kabar penahanan terhadap Lee Jong Suk di Jakarta. Teodorus menyampaikan bahwa pihak imigrasi hanya menjalankan tugasnya terkait keberadaan dan aktivitas warga negara asing di Indonesia. Lee Jong Suk hanya dipanggil untuk dimintai keterangan.


Keterangan terbaru dari Teodorus Simarmata bahwa Lee Jong Suk malam ini akan dideportasi ke negara asalnya. Terungkap bahwa bintang drama "While You Were Sleeping" tersebut tiba di Indonesia tidak menggunakan visa yang sesuai dengan kegiatannya.

"Penyalahgunaan izin. Yang bersangkutan datang dengan visa on arrival. Tetapi melakukan kegiatan fanmeeting. Ini tidak sesuai perizinan. Setelah kami periksa, malam ini kami deportasi dengan pesawat Korean Airlines sekitar pukul 20.00 atau 21.00 WIB di Soekarno-Hatta bersama 13 orang lainnya," ungkap Theodorus Simarmata seperti dilansir dari Kumparan.

Promotor fanmeeting Lee Jong Suk, yes24, akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak imigrasi. Namun hingga kini, pihak yes24 belum merilis pernyataan apapun terkait kabar dideportasinya Lee Jong Suk.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait