Istri Pertama dan Kelima Rebutan Jadi Ahli Waris Jenazah Korban Lion Air, Warganet Miris
Nasional

Banyak warganet berspekulasi bahwa perebutan tersebut mungkin saja terjadi karena jumlah santunan senilai Rp 1,3 miliar yang diberikan pihak Lion kepada ahli waris korban.

WowKeren - Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP yang jatuh di perairan tanjung Karawang pada Senin (29/10) kemarin memunculkan duka mendalam yang dirasakan para keluarga korban. Satu-persatu jenazah pesawat nahas tersebut telah berhasil ditemukan dan diidentifikasi. Namun, ada sebuah masalah pelik yang terjadi terkait penerimaan jenazah korban oleh keluarga.

Pemakaman jenazah korban bernama Rudolf Petrous Sayer sempat tertunda lantaran perebutan hak waris. Pada mulanya, jenazah Rudolf yang telah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri akan dimakamkan di Jakarta oleh seseorang yang mengaku sebagai istri kelimanya. Namun, hal itu terhalang lantaran datang seorang wanita yang mengaku sebagai istri pertama dan sah dari mendiang Rudolf.

Wanita yang mengaku sebagai istri pertama Rudolf tersebut mendatangi rumah duka Darmais di Jakarta Barat tempat mendiang Rudolf di semayamkan. Kedatangan wanita yang mengaku sebagai istri pertama dan sah dari Rudolf tersebut bertujuan untuk membawa mendiang suaminya ke Manado untuk dimakamkan. Wanita tersebut bahkan telah membawa beberapa dokumen pendukung seperti surat nikah dan akte kelahiran anak-anaknya demi meyakinkan bahwa ia masih istri sah Rudolf.

Wanita yang mengaku sebagai istri pertama Rudolf bernama Yuke Meiske Pelealu ini bahkan menyatakan bahwa akte pernikahan dari wanita-wanita yang mengaku sebagai istri kedua hingga keempat Rudolf tersebut palsu. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Yuke yang mengatakan bahwa dirinya dan Rudolf belum pernah bercerai.


Tak diketahui pasti apakah perebutan ahli waris jenazah Rudolf ini disebabkan karena harta. Diketahui, pihak Lion Air memang disebut akan memberikan santunan sebesar Rp 1,3 miliar kepada ahli waris korban. Namun, hal ini cukup menjadi perhatian para warganet, khususnya di Instagram.

Sebuah akun tampak mengangkat kembali topik mengenai perebutan ahli waris jenazah Rudolf. Banyak komentar kurang menyenangkan terkait hal ini. Kebanyakan, warganet mengaku miris dengan adanya perebutan pemakaman salah satu jenazah pesawat yang jatuh dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

"Hidup nyari masalah, udh wafat pun ninggalin jejak masalah.. semoga itu istri2 yg nongol emang karna syg ama suaminya, bukan karna inget santunan yg diterima.. pelajaran bgt deh buat para suami, jgn banyak2 istri.. 1 aja cukup," tulis akun @ca***he. "Coba kalau itu gk ada asuransi 1,3 m.mgkin gk gni juga," sahut akun @is***a. "Sebenarnya bukan rebutan buat ngurus jenazah suaminya itu min, tapi rebutan uang asuransi nya, haha," tambah akun @i***3.

"Iyaa kalo meninggalnya kayak gini mb .. jelas asuransinya .. kalo pas jantungan ndadak .. yakin ke 4 istri itu g bakal nongol .. astaqfirullah," tulis akun @ne***la. "YG BERHAK YA ISTRI PERTAMA DAN ANAK ANAKNYA...KRN BELOM CERAI.....ISTRI ISTRI YG LAIN YA.....TANGGUNG RESIKO...NANGIS GULING GULING...," sahut akun @d***ng. "Yah ga miris jg sih. Mgkn emaknya belain hak anak2nya. Itu semua salah alm.," tambah akun @a***g.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel