Netter Korea Sakit Hati BTS Harus Menderita Karena Kontroversi di Jepang dan Simbol Nazi
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Big Hit meminta maaf atas kontroversi yang menimpa BTS dalam beberapa hari terakhir ini, berikut komentar netter.

WowKeren - Bangtan Boys menyedot perhatian dunia menyusul kontroversi kaus bom atom yang dikenakan Jimin BTS tahun lalu di salah satu episode "Bon Voyage". Hal tersebut membuat penampilan mereka di program "Music Station" Jepang ditunda oleh TV Asahi. Pelantun "IDOL" itu juga tidak akan diundang tampil di acara akhir tahun Kohaku TV. Semuanya adalah imbas dari hubungan politik Korea dan Jepang yang sedang memburuk.

Terkait kontroversi BTS di Jepang, Rabbi Abraham Cooper, Wakil Dekan dan Direktur Aksi Sosial Global Simon Wiesenthal Center menyebut Jimin jelas menghina masa lalu dengan mengenakan kaus patriotisme yang merujuk pada peristiwa sejarah pengeboman atom Hiroshima dan Nagasaki di 1945. Oganisasi Hak Asasi Manusia Yahudi tersebut juga mengklaim BTS beberapa kali melecehkan sejarah seperti penggunaan logo Nazi SS Death Head di pemotretan RM (Rap Monster). Mereka pun menuntut BTS merilis permintaan maaf pada Jepang dan korban.


Selasa (13/11), Big Hit Entertainment selaku agensi akhirnya merilis pernyataan resmi melalui akun Twitter resmi mereka. Agensi menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan bahwa mereka akan mengambil sejumlah untuk menyelesaikan kontroversi. Di hari yang sama, Jimin juga menanggapi kontroversi yang menimpa grupnya dalam konser "Love Yourself" yang digelar di Tokyo Dome, Jepang.

Permintaan maaf Big Hit Entertainment tentu saja langsung mendapat banyak komentar dari netter Korea. Banyak yang menyebut permintaan maaf agensi cukup bijaksana karena ditujukan pada korban. Namun mereka tetap sakit hati karena BTS harus menderita dan meminta maaf karena kontroversi yang dinilai mereka hanya buatan Jepang belaka.

"Ini membuat sakit hati memikirkan penderitaan emosional yang dilalui BTS dalam beberapa hari terakhir. Yang kuat kalian semua. Ada Army (fans BTS) yang selalu mendukung kalian," komentar netter. "Kalian sudah bekerja sangat keras dan melakukan yang terbaik. Aku yakin Jimin sangat menderita tapi jangan menyakiti dirimu sendiri. Aku akan selalu mendukung dan mencintai kalian," tambah netter lain. "Terlalu banyak sakit hati dari tuduhan konyol. Ayo lekas rampungkan tur kalian," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts