Young Lex Sesumbar Beri Gaji Mahal, Curhatan Mantan Karyawan Mengejutkan
Instagram/young_lex18
Selebriti

Mantan karyawan Young Lex ini buka-bukaan soal gaji dan jam kerja yang tak beraturan.

WowKeren - Young Lex diketahui memiliki manajemen sendiri yang didirikan pada tahun 2017. Label tersebut diberi nama 100 Entertainment. Sebagai pemilik label, Young Lex mengaku tak sembarangan menggaji karyawannya. Ia mengaku selalu memberikan gaji 3 kali lipat dari UMR untuk para karyawan yang bekerja untuknya.

"Ada sekitar 20 orang lebih (karyawan). Dan secara salary semuanya jauh di atas UMR. Ada yang 2 kali lipat, ada yang 3 kali lipat," ujar Young Lex dalam Vlog Anji beberapa waktu lalu. "nah kenapa gua kayak gitu? Coba dibuang sombongnya karena gua percaya kalau lo bayar orang mahal, lo akan dapat rejeki lebih gede juga."

Namun pernyataan Young Lex ini dibantah oleh rapper bernama Lico yang mengaku pernah bekerja di label 100 Entertainment. Dalam video yang diunggah pada 4 November kemarin, Lico membeberkan jam kerja serta gaji sesungguhnya yang diterima selama bekerja di label milik Young Lex. Ia mengatakan bahwa dirinya harus "berdarah-darah" saat bekerja di sana.

"Gue Lico, rapper, music producer dan juga video maker. Gue adalah mantan karyawan dari label musik milik Young Lex," buka Lico. "Dulu awal gue masuk perjanjian awal gue hanya sebagai video editor. Seiring berjalannya waktu mereka tahu skill gue. Sehingga akhirnya gue rangkap beberapa divisi."

Lico menjelaskan bahwa dirinya sering bekerja tanpa kenal waktu hingga lupa istirahat dan makan. Namun perjuangan tersebut tak seimbang dengan gaji yang diterimanya. Alih-alih 3 kali lipat seperti yang diungkap oleh Young Lex, Lico bahkan mengaku hanya mendapatkan gaji di bawah perjanjian awalnya saat bekerja di 100 Entertainment.


"Selama dua bulan gue sampai berdarah-darah sampai enggak jarang gue hari Minggu tetap masuk. Jarang tidur, jarang balik ke kosan, tidur pun gue di ruang editing," lanjut Lico. "Masuk jam 10, tidur jam 7 pagi. Ngedit lagi, ngeshot lagi, ngedirect lagi. Gue lupa makan, lupa mandi, udah enggak ada pikiran lagi buat ke situ. Sampai akhir bulan gue nerima salary dan ternyata itu semua enggak sesuai men sama cinta kasih gue."

Dalam bukti yang dilampirkan dalam video tersebut, Lico mendapat gaji sebanyak Rp 2,9 juta. "Bahkan gue nerima gaji di bawah perjanjian awal gue ama Lex, jauh di bawah itu. Gue enggak ngerti kenapa. Padahal gue udah mati-matian, gue berdarah-darah," lanjutnya. Lico juga menjelaskan soal jam kerja yang tak jelas sehingga mereka sering meminta Lico untuk bekerja di jam-jam yang tak wajar.

Curhatan Lico ini pun mencuri perhatian sejumlah selebriti Tanah Air, termasuk Awkarin dan Anji. "Please know your worth. You're amazing! Im pretty sure ini bakal jadi jalan Tuhan buat seribu kebaikan yang akan datang ke depannya buat lo! Sending loves," kata Karin dalam kolom komentar YouTube. "Gue baru nonton ini. Well, ini menarik sih," ujar Anji.

Berbagai komentar pun diberikan oleh netter usai dibagikan ulang oleh akun @newstijen. "Bener :) Mereka ga ada apa apanya TANPA ORANG DI BALIK LAYAR," kata netter. "Kejujuran yg keren .. akhir y gondok y kluarin jg," seru yang lain. "Positifthinking aja.. mgkn yg dimksd si lex 3x lipat dr umr kota blitar," celetuk lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru