Akibat Masalah Korupsi, Leonardo DiCaprio Kembalikan Piala Oscar
Getty Images/Michael Tran
Selebriti

Leonardo juga sempat diminta mengembalikan honornya saat membintangi 'Wolf of Wall Street' yang mencapai Rp 365 miliar.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Leonardo DiCaprio. Belum lama ini, aktor yang wara-wiri mencatatkan namanya dalam sejumlah ajang penghargaan bergengsi di industri perfilman Hollywood tersebut rupanya harus merelakan beberapa barang berharga yang dimilikinya, termasuk sebuah Piala Oscar dan lukisan Pablo Picasso. Hal ini rupanya berhubungan dengan skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan pebisnis asal Malaysia, Jho Low.

Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (12/12), Jho Low dilaporkan sempat memberikan beberapa hadiah kepada Leonardo DiCaprio, termasuk sebuah piala Oscar bekas kemenangan Marlon Brando di tahun 1954 silam. Di mana kala itu Marlon sukses menyabet piala untuk kategori Aktor Terbaik itu berkat perannya dalam film "On the Waterfront". Hubungan Jho Low dengan aktor "The Revenant" ini memang terbilang dekat karena ia merupakan salah satu orang yang membiayai produksi film "The Wolf of Wall Street" yang dibintangi sang aktor di tahun 2013 silam.


Jho Low sendiri dikabarkan mendapatkan piala tersebut dari hasil pelelangan dengan harga mencapai USD 600 ribu (sekitar Rp 8,75 miliar). Usai dikembalikan oleh Leonardo, kini piala tersebut berada di tangan agen federal, begitu pula dengan lukisan Picasso yang ia miliki.

Di sisi lain, kasus korupsi yang melibatkan Jho Low sendiri saat ini masih berada dalam tahap investigasi oleh pihak kepolisian. Meski demikian, nama Leonardo sendiri sudah lama dikaitkan dengan kasus 1MDB. Hal ini lantaran uang yang dipakai Jho Low untuk memproduksi film "The Wolf of the Wall Street" diduga kuat berasal dari skandal 1MDB.

Pada tahun 2016 lalu, aktor yang melambungkan namanya lewat film "Titanic" ini menegaskan bahwa dirinya akan mengembalikan semua uang serta hadiah yang ia terima dari uang dugaan korupsi tersebut. Bahkan Leonardo juga diminta mengembalikan honornya saat membintangi "The Wolf of the Wall Street" yang disebut-sebut menyentuh angka sebesar USD 25 juta (sekitar Rp 365 miliar). Tak hanya itu, aktor "Once Upon a Time in Hollywood" ini juga sempat diminta mundur dari jabatannya sebagai Duta PBB.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru