Kelebihan Samsung Galaxy A9, Ponsel yang Punya 4 Kamera Pertama di Dunia
samsung.com
Tekno

Pingin punya ponsel dengan 4 lensa super keren? Ketahui kelebihan Galaxy A9 di sini.

WowKeren - Samsung merupakan salah satu merek ponsel ternama yang tidak pernah berhenti berinovasi. Pada November lalu, mereka baru saja mengeluarkan gebrakan baru dengan Galaxy A9 yang memiliki 4 kamera. Ponsel ini menjadi ponsel pertama di dunia yang memiliki jumlah dan kelengkapan lensa terbanyak.

Galaxy A9 dirilis bersamaan dengan Galaxy A7. Kedua ponsel tersebut masuk dalam line-up kelas menengah Samsung Galaxy A Series. Ponsel ini menyasar kaum milenial yang gemar berfoto mengabadikan momen dan membagikannya di media sosial.

Nah, melihat gambar saja kalian pasti sudah tergiur untuk membelinya, kan? Biar lebih yakin, yuk simak spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy A9 di bawah ini.

(wk/nris)

1. Keunggulan 4 Kamera Belakang Galaxy A9


Keunggulan 4 Kamera Belakang Galaxy A9

Pertama perlu kalian ketahui bahwa 4 lensa di bagian belakang Samsung Galaxy A9 memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lensa tersebut saling melengkapi agar pengguna dapat mengeksplorasi lebih banyak sudut foto. Mulai dari memotret di tempat gelap, membuat efek bokeh, mengambil gambar superwide hingga memperbesar foto dengan hasil prima.

Lensa utama Samsung Galaxy A9 memiliki resolusi 254MP. Hal ini mungkin terdengar biasa, namun yang menjadikan ponsel ini menarik adalah bukaan lensa utama hingga F.17. Semakin besar bukaan, semakin besar pula cahaya yang dapat ditangkap oleh lensa. Hanya dengan kamera utama kalian bisa memotret dalam keadaan minim cahaya. Keberadaan flash juga mengoptimalkan kerja si lensa utama ini.

Selanjutnya adalah lensa ultra wide. Kalian pasti pernah menggunakan lensa tambahan untuk dapat menangkap gambar lebih luas, kan? Nah, dengan ponsel ini kalian enggak perlu lagi menggunakannya karena sudah dilengkapi dengan Ultra Wide Lens 120 derajat.

Lensa kedua dari Samsung Galaxy A9 ini memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan F2.4. Dengan lensa ultra wide kalian bisa memotret pemandangan dengan lebih luas tanpa masuk ke mode panorama pada ponsel. Kalian juga bisa memotret ruangan sempit terlihat jadi lebih luas.

Ketiga adalah lensa zoom. Menggunakan lensa zoom pada Samsung Galaxy A9, kalian enggak perlu takut gambar akan pecah-pecah dan tidak jelas lantaran telah dilengkapi dengan fasilitas 2X optical zoom 10MP AF, F2.4. Kalian bisa mengambil gambar close up ala fotografer profesional dengan detail yang bagus. Cocok banget buat kalian yang hobi traveling dan ingin mengambil gambar objek yang jauh.

Lensa terakhir yang terdapat di Samsung Galaxy A9 adalah Depth Lens, 5MP, F2.2. Dengan lensa ini kalian dapat membuat hasil foto dengan latar belakang blur. Tak hanya itu, kalian bisa mengatur seberapa besar blur yang diinginkan.

2. Samsung Galaxy A9 Memiliki Layar yang Lebar


Samsung Galaxy A9 Memiliki Layar yang Lebar

Selain kamera yang keren abis, Samsung Galaxy A9 hadir dengan layar sebesar 6,3 inci berjenis Super AMOLED dengan rasio 18:9. Luas layarnya serupa dengan yang ada pada Samsung Galaxy Note 9 yang memiliki kejernihan dan warna yang tidak perlu diragukan. Nah, layar yang besar ini membuat kalian bakal puas banget menonton video atau bermain games.

3. Galaxy A9 Dapat Mendukung Fast Charging


Galaxy A9 Dapat Mendukung Fast Charging

Nah, Samsung Galaxy A9 ini dibekali dengan dukungan fitur fast charging (Quick Charge 2.0). Fitur ini membuat kalian lebih cepat mengisi baterai. Samsung Galaxy A9 juga memiliki baterai tanam dengan 3.800 mAh. Tergolong besar, kan?

Fitur fast charging ini membuat kalian dapat menggunakan ponsel satu hari penuh hanya dalam satu kali proses pengisian daya. Wah, hemat banget, ya.

4. Memory Samsung Galaxy A9 Cukup Besar


Memory Samsung Galaxy A9 Cukup Besar

Dalam segi penyimpanan, Samsung Galaxy A9 terbilang cukup besar, lho. Ponsel satu ini memiliki kapasitas penyimpanan sebenar 128 GB dengan pilihan RAM 6 atau 8 GB. Perlu kalian tahu ponsel ini juga memiliki dukungan microSD slot hingga 512 GB.

5. Fingerprint di Berada di Bagian Berlakang


Fingerprint di Berada di Bagian Berlakang

Fingerprint sensor di Samsung Galaxy A9 berada di bagian belakang. Berbeda dengan Galaxy A7 yang peletakannya di bagian samping. Hal ini berguna agar mudah dijangkau oleh pengguna. Fitur seperti ini telah lebih dulu digunakan oleh berbagai merek ponsel lain.

6. Warna Samsung Galaxy A9 Sangat Menarik


Warna Samsung Galaxy A9 Sangat Menarik

Inovasi Samsung tak hanya ada pada kamera, namun juga desainnya. Berbeda dengan Galaxy A7 yang diluncurkan bersamaan, Galaxy A9 memiliki warna prisma yang tampak mengkilap, ditunjang dengan kombinasi bahan kaca dan logam.

Untuk variannya, Samsung menawarkan warna Caviar Black, Lemonade Blue dan Bubblegum Pink. Bagian belakangnya yang mengkilap akan memantulkan bayangan dari objek di depannya. Warnanya memang anak muda banget, ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait