Kaleidoskop 2018: 'Karna Su Sayang' dan 'Deen Assalam' Jadi Lagu Terpopuler Versi Google
Instagram/dian_sorowea
Musik

Lagu dari Near-Dian Sorowea dan Sabyan Gambus tersebut rupanya paling banyak dicari di Google tahun ini.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air tahun ini banyak diwarnai karya-karya yang mampu menarik perhatian publik. Berdasarkan pencarian di situs Google, "Karna Su Sayang" menempati posisi pertama sebagai lagu terpopuler.

Lagu yang dinyanyikan Near dan Dian Sorowea tersebut juga di-cover oleh beberapa artis, seperti Marion Jola hingga Boy William. Video lagu "Karna Su Sayang" pun sudah ditonton lebih dari 79,3 juta kali di YouTube, saat berita ini ditulis.

Selain itu, lagu "Deen Assalam" yang dinyanyikan oleh grup musik religi Sabyan Gambus juga menjadi viral tahun ini. "Deen Assalam" menempati posisi kedua sebagai lagu yang paling banyak dicari di Google.

Lagu "Deen Assalam" sendiri awalnya dibawakan oleh penyanyi bernama Sulaeman Al Mughny. Saat berita ini ditulis, video klip "Deen Assalam" versi Sabyan Gambus sudah meraih lebih dari 179 juta views di YouTube.


Tak hanya itu, Google juga mencatat beberapa lagu lain yang paling banyak dicari oleh publik. Sebut saja lagu "Meraih Bintang" yang dinyanyikan oleh pedangdut Via Vallen. "Meraih Bintang" adalah lagu tema resmi untuk ajang olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia pada Agustus lalu.

Seperti diketahui, Via juga tampil membawakan lagu "Meraih Bintang" di pesta pembukaan Asian Games 2018. Lagu tersebut juga sudah di-cover oleh penyanyi dari negara lain dalam berbagai bahasa.

Lagu Terpopuler 2018

Google

Berikutnya, lagu "Lagi Syantik" yang dipopulerkan oleh pedangdut Siti Badriah, menempati posisi keempat. Video klip lagu tersebut berhasil mencatat rekor sebagai video terbanyak ditonton dalam sejarah musik Indonesia, yaitu lebih dari 430 juta views di YouTube.

Sedangkan Virgoun menempati posisi kelima dengan lagunya yang berjudul "Bukti", yang juga menjadi soundtrack film "Surat Cinta Untuk Starla". Video klip lagu tersebut sudah mencapai lebih dari 4,9 juta views di YouTube.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel