Peringati Hari Ibu, Istri Presiden Jokowi Pimpin Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Nasional

Ibu Iriana memimpin upacara dalam peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

WowKeren - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke-90 di halaman Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/12). Upacara yang digelar pada pukul 06.45 WIB tersebut juga diikuti oleh ratusan istri prajurit TNI-Polri.

Dalam acara tersebut, ibu Iriana tampak didampingi oleh istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla. Selain itu, hadir pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak, Yohana Yambise. Diketahui, kegiatan tersebut memang merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA).

Acara tersebut juga dihadiri oleh istri Kapolri Tito Karnavian sekaligus Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian. Ibu Iriana, Mufidah, Tri, dan Menteri Yohana kompak tampil mengenakan busana berwarna putih. Foto-foto acara tersebut juga diunggah ke akun Instagram @bhayangkari.ketua_umum.

View this post on Instagram

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta. Ibu Negara Republik Indonesia Ibu Hj. Iriana Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacaradan didampingi Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Hadir dalam upacara Ibu-Ibu Anggota OASE KK, Bhayangkari, Dharma Prertiwi, Dharma Wanita Persatuan, Kowani, TP PKK Polwan-Wan TNI dan para tamu undangan lainnya. Jakarta, 17 Desember 2018 @bhayangkari @oasekabinetkerja @bhayangkari_metrojaya @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @polisi_indonesia #bhayangkari #oasekk #kerjakita #prestasikerja #polisiindonesia #divisihumaspolri #mabespolri


A post shared by Ketua Umum Bhayangkari (@bhayangkari.ketua_umum) on

Usai melakukan doa bersama, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di sejumlah makam. Di antaranya adalah milik Ainun Habibie, istri Adam malik, serta istri Wakil Presiden ke-5 Indonesia, Soedharmono.

Dalam peringatan Hari Ibu ini, Menteri Yohana juga berharap wanita masa kini dapat meneladani istri-istri pejuang jaman kemerdekaan. Pasalnya, wanita di jaman tersebut dapat fokus mendampingi suami dan mengurus keluarga meski dalam situasi berat sekali pun.

"Saya pikir pasti ada contoh teladan yang diberikan dalam menghadapi tantangan dan situasi berat. Mereka bisa mendampingi suami-suami dalam melaksanakan tugas-tugas mereka," terang Yohana. "Ini merupakan model teladan yang harus diikuti perempuan. Di samping kesibukan mereka, masih memperhatikan keluarga dan anak-anak. Mereka juga masih mendukung tugas suami-suami mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan. Ini menjadi model yang patut kita ikuti."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru