Berjumpa Bocah Palestina Jualan Di Pinggir Jalan, Via Vallen Kenang Perjuangan Cari Uang Saat Kecil
Instagram/via_vallen
Selebriti

Unggahan Via Vallen saat berada di jalanan Palestina ini juga turut membuat warganet terharu.

WowKeren - Pedangdut cantik Via Vallen diketahui tengah menjalani umrah di Tanah Suci, Makkah. Rupanya usai umrah, Via dan rombongannya melanjutkan perjalanan ke Palestina.

Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Minggu (16/12), pelantun lagu "Sayang" itu membagikan pengalaman menariknya. Saat berada di sana, rupanya Via berjumpa dengan seorang bocah perempuan yang berjualan di pinggir jalan.

"Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalo anak ini jualan agar2 Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1," tulis Via di keterangan videonya. "Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita di kasi 6."

Via mengaku salut dengan usaha bocah tersebut untuk bertahan hidup. Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini pun dengan senang hati membeli barang dagangan bocah tersebut. Usaha bocah itu mendapat rezeki rupanya mengingatkan pada dirinya saat kecil. Via membeberkan bahwa sewaktu kecil ia melakukan apa saja seperti ngamen hingga berjualan koran demi mendapat yang diinginkan.

"Pelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan. Jadi inget duluuu waktu aku Kecil, kalo aku pengen seuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran," lanjut Via. "Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan. Setidaknya berusa sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain."


View this post on Instagram

Berbagi pengalaman di palestina Setiap kita mau ke masjidil aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meter an 😅 Di gang kecil itu isinya rumah2 penduduk palestina dan banyak yang buka toko disitu ( tapi tetepp yaaa di gang itu di jaga sama tentara israel 🙈 ) Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalo anak ini jualan agar2 Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1 😊 Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima Tapi sama anak ini kita di kasi 6 😄 Harganya 2 shekel ( fyi : shekel itu mata uang israel ) Totalnya 12 shekel, kita kasi 20 shekel, begitu di ambil uangnya dengan polosnya langsung di tutupin sama anak ini 😂 Pelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan Jadi inget duluuu waktu aku Kecil, kalo aku pengen seuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan 😊 Setidaknya berusa sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain 🙂

A post shared by Via Vallen 🇮🇩 (@viavallen) on

Unggahan Via tersebut langsung ramai mendapat komentar dari warganet. Tak sedikit netter merasa salut dan terharu dengan cerita Via.

"Salut sama cerita kak viaaa sukses selalu," tulis akun @rizky***. "Semoga rejeki adeknya dan ka via dilancarkan #freepalestina," sambung akun @atia***.

"Nangis Mbak q baca ya @viavallen smoga Mbak via sama sekeluarga slalu di murahkan rejeki ya AAMIIN," komentar akun @rizka***. "Terharu n sedih liat ank kecil dsna yg terkena dampak perang israel vs Palestina," tambah akun @festini***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait