Kerap Mendapat Komentar Jahat, Moonbyul dan Solar MAMAMOO Buka Suara
Selebriti

Kedua member Mamamoo ini tidak terima sebab komentar-komentar jahat itu bisa melukai perasaan penggemar mereka.

WowKeren - Beberapa selebriti terkadang menerima komentar jahat dari para haters mereka. Perlakuan ini juga diterima oleh dua member Mamamoo, yakni Moonbyul dan Solar.

Pada Minggu (16/12), dua idola tersebut melakukan siaran langsung melalui aplikasi Naver V Live. Mereka memperbincangkan berbagai topik dengan penggemar. Namun di tengah siaran itu, seseorang menuliskan komentar jahat dan membuat Moonbyul marah.

“Jika kau mengirimkan komentar jahat, silahkan pergi,” ujar Moonbyul. Solar kemudian menimpali perkataan temannya tersebut, “Apakah seseorang mengirim komentar jahat?”

Moonbyul melanjutkan jika ia tidak mengerti mengapa orang-orang mengirimkan komentar jahat. Sebab mereka seharusnya melakukan hal baik yang tidak melukai orang lain.

“Sejujurnya, aku tidak benar-benar mengerti kenapa orang memberikan komentar yang jahat,” ujar Moonbyul. “Mereka seharusnya mengatakan hal-hal yang baik. Kalian tidak seharusnya memaki orang lain.”

Gadis kelahiran tahun 1992 tersebut mengatakan jika sebagai manusia kita tidak boleh saling menghina. Sebab setiap orang memiliki keunikannya masing-masing.

“Kita bukan dewa, jadi kita tidak seharusnya menghina orang lain,” ujar Moonbyul. “Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Jadi kita tidak boleh memberi tahu orang lain apa yang harus dilakukan atau bagaimana cara berperilaku.”

Kerap Mendapat Komentar Jahat, Moonbyul dan Solar MAMAMOO Buka Suara

Source: V Live

Solar menyetujui perkataan Byul. Ia mengatakan jika orang melakukan perbuatan yang buruk, itu bisa kembali pada diri mereka sendiri.


Kedua member Mamamoo ini kemudian memperbincangkan banyak hal mengenai komentar jahat yang mereka terima. Pemberi komentar biasanya melontarkan kata-kata yang mengatakan jika para member Mamamoo berwajah jelek.

Moonbyul mengatakan ketika pemberi komentar jahat melakukan hal itu, mereka seharusnya menunjukkan jati dirinya. Seperti foto, nomor ponsel, alamat dan hal lainnya. Sebab mereka tidak pantas menghakimi orang lain seperti itu.

Moonbyul juga mengungkapkan jika para penggemar mereka merasa kecewa dengan komentar jahat yang diterima idolanya. Ia menambahkan jika pemberi komentar jahat perlu diberi hukuman agar jera.

“Aku tidak memaafkan orang-orang yang memberikan komentar jahat. Karena aku tahu hal itu sangat menyakiti perasaan MooMoos (penggemar Mamamoo) yang mencintai kami,” tutur Moonbyul. “Kenapa kalian harus melukai perasaan orang lain seperti itu? Orang-orang seperti mereka pantas dihukum.”

Moonbyul melanjutkan perkataannya untuk menenangkan para penggemar. Ia menghimbau agar para penggemar tidak khawatir atas perlakuan jahat yang diterima idolanya.

Solar juga mengungkapkan jika ia pernah merasa terpuruk dengan adanya komentar jahat yang diterimanya. Namun ia merasa semangat kembali ketika mendapatkan dukungan dari para penggemar.

“Sebagai manusia biasa, ada saat-saat ketika aku berpikir ‘apa benar aku seperti itu?’ ketika melihat komentar jahat,” ucap Solar. “Tetapi MooMoos meninggalkan begitu banyak komentar positif dan kata-kata baik yang dapat memulihkanku dengan cepat.”

Kedua idola tersebut bahkan memberikan peringatan kepada pemberi komentar jahat. Mereka siap membawa perkara ini ke jalur hukum.

“Bukankah kita hanya perlu menyusun daftar komentator jahat dan melaporkannya ke pengacara kita?” tanya Moonbyul pada Solar. “Hati-hati komentator jahat, jangan sakiti perasaan penggemar kami. Jika kalian menyakiti perasaan orang-orang yang mencintai kami, Mamamoo tidak akan tinggal diam.”

Di akhir pernyataannya, Solar dan Moonbyul kembali memperingatkan para pemberi komentar jahat. Mereka menyarankan agar komentator jahat tersebut memperhatikan hidupnya sendiri, daripada hanya menyakiti orang lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait