Kesal pada Oknum yang Intoleran Agama Lain, Ari Wibowo Ngetag Akun Ridwan Kamil
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo mengunggah foto berupa spanduk yang berisi tulisan intoleran dengan agama lain.

WowKeren - Aktor senior Ari Wibowo mengunggah foto terbaru ke Instagram pribadinya. Namun dalam postingan fotonya itu, ayah dua anak ini menunjukkan kekesalannya pada sebuah oknum yang dianggap intoleran dengan agama lain.

Foto yang diunggah Ari itu merupakan sebuah spanduk di sebuah daerah Bandung. Dalam spanduk itu berisi tulisan "Masyarakat Pangandaran Menolak Kegiatan Perayaan Natal di Tempat yang Bukan Gereja".

Ari kesal atas sikap oknum tersebut lantaran membawa nama masyarakat yang belum tentu semuanya sependapat. Pria berusia 47 tahun ini juga menanyakan sikap Kebhinekaan Tunggal Ika yang merupakan semboyan bangsa Indonesia. Yang berarti "berbeda-beda tetapi tetap satu jua".

Dalam unggahanya itu, Ari juga mengetag akun Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat. Ari berharap, Ridwan Kamil dapat mengambil tindakan yang pantas dengan oknum yang mendalangi spanduk tersebut.

"Mau intoleran aja, pake takut, harus bawa2 masyarakat.. Dimana Bhinneka Tunggal Ika?" tulis Ari pada Jumat (21/12). "Semoga masyarakat cerdas dan menurunkan spanduk bodoh ini.. @ridwankamil."


Unggahan di atas langsung menjadi sorotan banyak netter. Mereka juga menunjukkan kekesalan dan ketidaksetujuannya atas tulisan spanduk tersebut di kolom komentar Ari.

"Oknum dangkal pikiran mengatas namakan masyarakat selalu," komentar akun @ruby***. "Tolong pak @ridwankamil ini segera di tindak lanjuti yah pak. Merusak toleransi beragama sekali ini," sahut akun @ian***.

"Itulah kdang mnusia maunya serakah... Agama apapun itu sama..." tulis akun @ayoung***. "Sy yg muslim aja gak setuju dg baleho tsb. Qt Indonesia. Jgn sia2kan perjuangan pahlawan yg berjuang demi kemerdekaan Indonesia kmd kau pecah belah atas nama agama. Sedih sy @ariwibowo_official @ridwankamil," balas akun @anggi***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait