Ariana Grande Tolak Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris Gara-Gara Hal Ini
Getty Images/Angela Weiss
Selebriti

Ariana dianggap layak mendapatkan gelar kehormatan lantaran kontribusinya membantu para korban bom Manchester.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Ariana Grande. Tak lagi terkait kisah asmaranya yang sempat menjadi sorotan, melainkan lantaran pelantun "No Tears Left to Cry" ini menolak gelar kebangsawanan yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II.

Dilansir The Sun pada Rabu (2/1), gelar ini ditujukan untuk Ariana atas kontribusinya membantu para korban bom Manchester pada Mei 2017 lalu. Pelantun "Thank U, Next" tersebut bahkan sudah dikontak oleh Istana Buckingham secara langsung dan diberi tahu bahwa ia masuk dalam daftar orang-orang yang akan diberi gelar prestisius tahunan oleh Ratu, New Year Honours.


Namun sayangnya, Ariana merasa bahwa gelar tersebut tidak begitu pantas untuknya. Seorang sumber mangklaim bahwa musisi berusia 25 tahun ini merasa sangat terhormat dengan tawaran tersebut, namun ia menjelaskan jika dirinya masih berduka atas tragedi tersebut, begitu juga para keluarga korban. Sumber itu menyebut bahwa Ariana takut jika gelar kebangsawanan ini akan dipandang tidak sensitif, sehingga ia dengan sopan menolaknya.

"Ariana menjelaskan bahwa dia masih berduka. Demikian pula dengan para keluarga korban. Dia takut mereka yang bersinggungan dengan itu mungkin melihatnya (pemberian gelar) sebagai sesuatu yang tidak sensitif," tutur sumber tersebut. "Komite mengiriminya (Ariana) surat tapi dia dengan sopan berkata tidak."

Di sisi lain, Ariana sendiri berkesempatan mendapatkan gelar ini lantaran pelantun "God is a Woman" tersebut menggelar konser amal bertajuk "One Love Manchester" untuk membantu para korban insiden pengeboman di Manchester Arena. Dalam konser ini, Ariana berhasil menggandeng para musisi papan atas lainnya untuk turut berkontribusi.

Tercatat, ada 55 ribu orang menghadiri konser tersebut dan menghasilkan dana sebesar USD 14,8 juta (sekitar Rp 215 miliar). Uang yang terkumpul tersebut lantas disumbangkan kepada We Love Manchester Emergency Fund.

You can share this post!

Related Posts