Debut Solo, Chung Ha: Aku Menemukan Diriku
Naver
Selebriti

Chung Ha mengaku jika selama berkarier sebagai member IOI, dirinya hampir tidak bisa mendengarkan suaranya sendiri di lagu-lagu mereka.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Kim Chung Ha melakukan wawancara dengan sebuah media lokal, news1. Dalam kesempatan itu, Chungha membicarakan tentang kariernya sebagai seorang solois setelah IOI bubar.

“Aku menemukan diriku ketika debut sebagai seorang solois. Karena pendapatku lebih banyak diterapkan, tentang bagaimana aku ingin mendekorasi panggung, daripada ketika aku masih tergabung dalam grup,” tutur Chung Ha. “Aku merasa lebih bertanggung jawab dan serius terhadap penampilanku.”

Chung Ha mengungkapkan jika dulu dia dan para member IOI tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. Sebab mereka selalu fokus dengan apa yang dipikirkan orang lain.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. Banyak dari kami yang hanya fokus memikirkan cara pandang orang lain, daripada apa yang kami inginkan,” lanjutnya. “Dulu aku juga seperti itu. Namun, itu semua telah berubah sejak aku mulai berkarier solo.”


Chungha bahkan mengakui jika ketika berkarier dengan IOI, ia hampir tidak bisa mendengarkan suaranya sendiri di lagu-lagu mereka. Sebab ia tidak memiliki banyak bagian, baik di menyanyi maupun menari.

“Ketika aku melakukan promosi dengan IOI, aku tidak memiliki banyak baris dalam lagu. Aku juga harus mengubah suaraku agar cocok dengan member lainnya. Akibatnya, aku hampir tidak bisa mendengarkan suaraku sendiri,” terang gadis 22 tahun tersebut. “Saat ini, aku mencoba berbagai macam suara saat melakukan rekaman. Sama halnya dengan menari, aku memiliki banyak pengalaman menari, tapi aku tidak pernah memiliki penampilan solo. Sekarang aku sedang mencoba hal-hal yang berbeda, aku tahu gerakan tarian mana yang membuatku terlihat paling cantik dan bersinar paling terang.”

Chung Ha juga membicarakan sedikit tentang comeback-nya. Sebab penyanyi ini melakukan comeback pada Rabu (2/12) dengan single yang berjudul “Gotta Go”.

“Jika di tahun 2018 Chung Ha hanya fokus untuk bergerak lurus ke depan, di 2019 Chung Ha harus belajar cara berhenti, melihat cara lain, dan mencoba jalan yang berbeda,” ujar Chung Ha. “Aku akan menunjukkan kepada kalian sisi baruku dengan ‘Gotta Go’, jadi tolong nantikan Chung Ha baru yang akan selalu menantang dirinya sendiri.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait