Kerap Digunakan Beauty Blogger, Ini Manfaat dan Penggunaan Jade Facial Roller Tren Kecantikan Hits
Lifestyle

Jade roller sebenarnya bukan gebrakan baru di dunia kecantikan. Alat untuk kecantikan ini sudah hadir sejak abad 17 silam.

WowKeren - Produk perawatan wajah memang enggak ada matinya. Setiap saat selalu muncul produk baru yang menarik perhatian. Nah, kalau kalian sering melihat Instagram Story para beauty blogger pasti sudah tidak asing dengan Jade Facial Roller. Sesuai dengan namanya, beauty tools ini terbuat dari batu giok.

Jade roller sebenarnya bukan gebrakan baru di dunia kecantikan. Alat untuk kecantikan ini sudah hadir sejak abad 17 silam. Saat itu bangsa Tiongkok meyakini bahwa batu giok memiliki efek untuk menyembuhkan. Batu giok diandalkan untuk memperbaiki aliran energi serta vitalitas tubuh dan batin. Untuki kecantikan sendiri, batu ini dijuluki stone of eternal youth karena memiliki khasiat antipenuaan luar biasa.


Bicara soal bentuknya, jade roller hadir dengan sangat indah dan terkesan mewah. Beauty tools ini memiliki dua alat penggulung berbeda pada sisinya. Satu lebih besar untuk bagian wajah. Sementara yang kecil untuk bagian mata. Tampilannya juga indah dengan warna hijau yang memiliki motif berbeda.

Jika kalian melihat alat perawatan wajah serupa namun berbeda warna, tak perlu khawatir itu palsu. Pasalnya, roller untuk wajah tak hanya terbuat dari batu giok, tapi juga rose quartz yang berwarna merah muda. Ada juga yang berwarna hitam terbuat dari batu obsidian.

Nah, lalu apa sih manfaat jade roller sebenarnya hingga digandrungi banyak wanita? Manfaat umumnya adalah sebagai antipenuaan, namun masih banyak khasiat lain yang akan kalian dapatkan, selengkapnya simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Jade Roller untuk Mengatasi Garis-Garis Halus Alis Antipenuaan


Jade Roller untuk Mengatasi Garis-Garis Halus Alis Antipenuaan

Pasti banyak dari kalian yang sudah mengetahui bahwa jade roller digunakan sebagai pemijat wajah. Dilansir dari Meramuda, menurut Ling Chan, pemilik Ling Skincare Spa New York, otot wajah manusia biasanya memiliki banyak ketegangan yang akan menimbulkan kerutan. Nah, jade roller akan merileksasi ketegangan-ketegangan di wajah sehingga membuatnya lebih kencang.

Selain itu, dengan pijatan-pijatan yang benar, jade roller dapat membuat garis-garis halus memudar hingga akhirnya menghilang, lho. Kalian bisa menggunakannya untuk menghilangkan keriput pada daerah mata, smile line, dahi dan lainnya.

2. Jade Roller dapat Memperlancar Aliran Darah Sehingga Wajah Lebih Cerah


Jade Roller dapat Memperlancar Aliran Darah Sehingga Wajah Lebih Cerah

Kulit kusam, berjerawat, kering dan masalah kulit lainnya dapat disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar. Kulit kering juga akan berdampak pada penuaan dini, lho. Dengan memijat wajah menggunakan jade roller peredaran darah di permukaan daerah yang distimulasinya akan lebih lancar.

Hal tersebut akan membuat wajah lebih cerah dan memberikan efek rona wajah yang segar serta alami. Kalian juga dapat mencegah berbagai masalah kulit wajah lainnya. Selain jade roller masker dengan bahan alami juga dapat mencerahkan wajah, simak di sini untuk lengkapnya.

3. Wajah Bengkak dan Sembap akan Teratasi dengan Jade Roller


Wajah Bengkak dan Sembap akan Teratasi dengan Jade Roller

Manfaat selanjutnya dari jade roller adalah meredakan wajah bengkak atau sembap. Mungkin kalian pernah mengalami hal ini, bangun tidur dalam keadaan wajah bengkak atau sembap lantaran habis menangis maupun makan di malam hari, namun ada acara yang harus dihadiri. Kalian tidak mungkin datang dalam keadaan seperti itu, kan?

Biasanya, mengompres dengan kantong teh atau sendok dingin bisa mengatasinya, namun kali ini kalian hanya perlu menggunakan jade roller. Pijatan pada wajah dengan jade roller yang memberikan efek dingin ampun mengatasi bengkak atau sembap.

4. Jade Roller Berkhasiat untuk Menyegarkan Wajah


Jade Roller Berkhasiat untuk Menyegarkan Wajah
Youtube/Amy Serrano

Ketika cuaca tengah panas, wajah tentu ikut merasa gerah. Jade roller bisa menjadi penyegar dan pendingin wajah. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jade alias batu giok memiliki efek dingin meskipun disimpan di suhu ruangan yang panas. Nah, agar lebih segar, kalian bisa memasukkannya ke dalam kulkas sebelum digunakan. Kemudian pijatkan pada seluruh wajah.

5. Manfaat Jade Roller Tergantung dengan Bahan yang Digunakan


Manfaat Jade Roller Tergantung dengan Bahan yang Digunakan

Selain empat manfaat diatas, jade roller memiliki manfaat lain, yakni membentuk otot wajah, menstimulasi produksi kolagen, membuang wacun pada kulit, mengangkat kulit kendur, regenerasi kulit dan masih banyak lagi. Manfaat tersebut juga berbeda tergantung dengan bahan roller-nya, lho.

Roller yang terbuat dari batu obsidian berwarna hitam bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti mengurangi mata panda, meningkatkan produksi kolagen dan elasatisitas kulit. Tentunya roller ini tak menghilangkan fungsi utama sebagai antipenuaan.

Selain itu, terdapat roller yang terbuat dari rose quartz cystal, manfaatnya untuk merilekskan pikiran sekaligus memberikan energi positif ketika digunakan. Ada juga yang terbuat dari clear quartz stone yang dipercaya memberikan efek anti peradangan, menenangkan kulit yang iritasi dan mengurangi kemerahan.

6. Cara Penggunaan Jade Facial Roller yang Benar


Cara Penggunaan Jade Facial Roller yang Benar
Huffington Post/Julia Brucculieri

Cara menggunakan jade roller adalah dengan memijatkannya pada wajah. Namun, untuk melakukan itu pun tidak sembarangan, lho. Jika tidak benar, wajah bukannya kencang malah akan kendur dan tampak tidak segar.

Pertama-tama yang harus kalian lakukan sebelum menggunakan jade roller adalah memastikan wajah bersih dan lembap. Kalian dapat mengaplikasikan pelembap, facial oil, serum bahkan sheet mask sebelum menggunakan jade roller. Hal ini berguna agar produk skin care yang kalian gunakan lebih meresap ke kulit.

Kemudian, gerakkan jade roller dari bagian tengah wajah menuju rambut. Misalnya, dari pipi kanan (di samping cuping hidung) ke arah atas melewati puncak tulang pipi, menuju garis rambut di atas telinga. Lakukan hal yang sana pada pipi bagian kiri. Untuk bagian dahi juga gerakkan jade roller dari bawah hingga garis rambut. Jangan pernah gerakkan roller dari atas ke bawah, ya.

Pada bagian mata, kalian dapat menggunakan sisi roller yang lebih kecil. Gerakkan dari dalam keluar. Fokuskan pada bagian yang terdapat garis-garis halus. Jangan lupakan area leher, ya. Gerakkan roller besar untuk memijat bagian leher.

Nah, sudah mengetahui manfaat dan cara penggunaan Jade Facial Roller, kan? Dengan membaca artikel ini kalian bisa mantap memutuskan untuk membeli jade roller yang lagi hits apa enggak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait