Meghan Markle Tak Mau Melahirkan di Rumah Sakit yang Sama dengan Kate Middleton, Inilah Alasannya
Getty Images
Selebriti

Bukan di St. Mary, Meghan dikabarkan lebih memilih rumah sakit Frimley Park untuk tempatnya bersalin.

WowKeren - Belum lama ini, topik mengenai tempat Meghan Markle bersalin memang menjadi bahasan hangat di kalangan media Inggris. Istana Kensington memang telah mengumumkan bahwa kemungkinan besar Duchess of Sussex tersebut akan melahirkan di musim semi tahun ini. Oleh karena itu, tak heran jika bahasan mengenai tempat bersalin sang Duchess ini membuat para penggemar cukup penasaran.

Namun alih-alih melanjutkan tradisi yang dilakukan oleh sang kakak ipar, yakni Kate Middleton yang memilih untuk melahirkan di rumah sakit St. Mary, Meghan justru dikabarkan ingin bersalin di tempat lain. Dilansir Cosmopolitan pada Selasa (8/1), istri Pangeran Harry ini rupanya berencana melahirkan di rumah sakit Frimley Park.


Keputusan Meghan ini pun tentunya menuai tanda tanya besar di kalangan publik. Bahkan ada pula yang kembali menghubungkan masalah ini dengan isu perseteruan antara Meghan dan Kate yang santer berhembus pada akhir tahun lalu.

Namun seakan menepis semua rumor tak sedap tersebut, dilaporkan bahwa alasan Meghan memilih Frimley Park adalah lantaran faktor jarak rumah sakit tersebut. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Meghan dan Harry berencana untuk segera pindah rumah dari Windsor ke Frogmore Cottage. Jarak Frogmore ke Frimeley Park sendiri rupanya tak terlalu jauh, bahkan hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Tak hanya itu, pemilihan Frimeley Park ini rupanya juga berkaitan dengan sejarah koneksi antara rumah sakit tersebut dengan keluarga Kerajaan. Tercatat, Frimeley Park pernah menangani persalinan dari bibi Pangeran Harry, yakni Putri Sophie, istri Pangeran Edward.

Di sisi lain, sebelumnya dikabarkan bahwa persiapan persalinan Meghan sendiri sudah dilakukan, termasuk mendatangkan para dokter spesialis. Bahkan sang Duchess disebut-sebut telah mempekerjakan tim dokter yang berjumlah 20 orang untuk membantu proses kelahiran buah hati pertamanya nanti.

Tim medis akan selalu berada di dekat Meghan dan selalu siap ditelepon kapan saja selama 24 jam sehari. Tim dokter ini juga tidak diperkenankan mengonsumsi minuman keras sampai hari kelahiran dan telah disumpah untuk merahasiakan informasi dan detail dari proses melahirkan nanti.

Tim dokter yang disiapkan ini terdiri dari dua dokter kandungan, tiga bidan, tiga ahli anestesi, empat staf operasi, dua staf perawat khusus bayi, empat dokter anak, satu teknisi laboratorium dan tiga hingga empat manajer. Saat tiba waktu persalinan, dilaporkan akan ada empat dokter yang berada di kamar bersalin bersama Meghan dan Pangeran Harry. Sementara 16 personel tim medis lainnya akan berjaga jika ada keperluan atau pemeriksaan mendadak.

You can share this post!

Related Posts
Loading...