Ma'aruf Amin Minta Maaf Soal Kasus yang Menimpa Ahok, Sang Adik Mengaku Bingung
Instagram/fifiletytjahajapurnama
Nasional

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama mengaku tak tahu harus menanggapi seperti apa video permintaan Ma'aruf pada Ahok tersebut.

WowKeren - Video permintaan maaf dari Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'aruf Amin kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat Ma'aruf menyampaikan maaf atas peran dirinya sebagai saksi dalam kasus penistaan Agama yang didakwakan pada Ahok.

Dalam video berdurasi 48 detik itu, terlihat Ma'aruf menyampaikan permintaan maaf dalam sebuah wawancara. "Iya, tentu saja (menyesal). Cuman karena terpaksa saja kan. Siapa yang ingin memenjarakan orang kan. Gak mau kan. Tapi karena terpaksa. Situasi pada waktu itu prosesnya penegakan hukum. Apa boleh buat, dengan rasa terenyuh. Walaupun habis itu saya juga minta maaf, karena juga tidak ingin menyusahkan orang, tidak ingin," demikian pernyataan Ma'aruf seperti dikutip dari Tempo pada Rabu (9/1).

Menanggapi video permintaan maaf tersebut, adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, turut buka suara. Akan tetapi, Fifi justru mengaku bingung harus memberikan tanggapan seperti apa. Hal ini ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

View this post on Instagram

Banyak Wartawan tanya soal MA dan permintaan maaf nya. Jujur tdk tahu harus jawab apa. Aneh kenapa baru sekarang? Jadinya Lebih Baik tidak usah Di jawab saja. Biar Setiap org masing2 menilai saja. Uda tidak mau melihat ke belakang lagi 🙏 Waktu kecil Di gandeng tanganya ama koko #ahok @basukibtp Aku sukanya liat ke belakang....hahaha. Sekarang tanganku digandeng sama Tuhan dan aku tidak mau lagi melihat ke belakang, Ttp aku melihat Ke depan, dan membiarkan Tuhan menuntunku 😍#isaiah41v13 #lookupchild #believe #allthingarepossiblewithgod #gustiorasare


A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

"Banyak Wartawan tanya soal MA dan permintaan maaf nya. Jujur tdk tahu harus jawab apa," tulis Fifi dalam unggahan di Instagram miliknya pada Rabu (9/1). "Aneh kenapa baru sekarang? Jadinya Lebih Baik tidak usah Di jawab saja. Biar Setiap org masing2 menilai saja. Uda tidak mau melihat ke belakang lagi...."

Pada kesempatan yang berbeda, putra kandung Ma'aruf menjelaskan perihal posisi sang ayah sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada saat memberikan kesaksian dalam sidang Ahok. Ia menjelaskan bahwa sang ayah hanya bermaksud untuk menegakkan hukum dan bukannya memusuhi secara pribadi.

"Semua akan menjadi paham dan memang kadang semuanya tidak langsung begitu saja paham," terang anak kandung Ma'aruf, Ahmad Syauqi, seperti dilansir Tempo pada Rabu (9/1). "Yang penting, semuanya tidak cepat menyimpulkan dan tidak gampang memvonis orang."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait