Ditjen Pajak Intip Sosmed Artis Pamer Harta, Netter Ingatkan Barbie Kumalasari Hingga Syahrini
Selebriti

Barbie, Raffi, Nagita hingga Syahrini mendapat masukan dari netizen untuk berhati-hati karena Ditjen Pajak terus memantau akun sosial media selebriti serta artis.

WowKeren - Sudah bukan rahasia lagi kalau sejumlah artis suka memamerkan hartanya. Sebagian besar artis kerap pamer liburan ke luar negeri, mencicip makanan mewah hingga membawa tas atau memakai baju berlabel kelas dunia yang harganya bisa ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Kebiasaan para artis gemar pamer harta ini tak urung mencuri perhatian Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak/DJP) Kementerian Keuangan.

Menurut rencana, Ditjen Pajak bakal memantau para artis atau selebrit tanah air yang sering pamer kekayaan di sosial media. Menurut Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, pengawasan ini sebagai bagian dari pembinaan untuk para wajib pajak.

"Pemantauan oleh DJP itu memang bagian dari fungsi kita untuk membina dan mengawasi kepatuhan Wajib Pajak," kata Hestu Yoga. "Hal tersebut sudah dilakukan oleh staf KPP (Kantor Pelayanan Pajak) masing-masing tempat artis atau selebritis tersebut terdaftar."


Yoga menambahkan kalau postingan artis pamer kemewahaan ini akan disesuaikan dnegan laporan pajak yang tertera pada SPT tahunannya. Pemeriksaan nantinya akan dilakukan oleh account representative (AR) atau pemeriksa kepatuhan wajib pajak. "Para AR memang menggali data yang ada untuk melihat kesesuaiannya dengan profil WP tersebut dalam SPT Tahunannya (penghasilan dan harta yang dilaporkan)," katanya.

Rencana Ditjen Pajak ini menuai komentar netizen. Mereka menyebut beberapa nama selebriti yang doyan pamer harta. Mulai dari Barbie Kumalasari, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hingga Syahrini mendapat "wejangan" dari netizen.

"Nih kaka barbie ku @barbiekumalasari siap2 pajak," kata rasyid_hilal. "@poppy_dlk raffi nagita jga tuh suka pamer," kata tasyaira. "@princessyahrini udh mulai disebut2 noh.. Bentar lagi konferensi pers," canda firdhausy_trainer_dbc.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait